BPN Prabowo-Sandi Puji AKP Sulman Karena Bongkar Dugaan Ketidaknetralan Polri Direktur Relawan Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan (MP/Ponco)

Merahputih.com - Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan memuji langkah mantan Kapolsek Pasirwangi AKP Sulman Azis yang membongkar dengan mengaku diperintah mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Menurut Ferry, Sulman sudah melaksanakan tugas sebagaimana seharusnya

"Dia ingin bahwa sebagai institusi tidak boleh menjadi bagian tim kampanye dan itu saya kira valuenya sangat luar biasa," kata Ferry di Jakarta, Senin (1/4).

Ferry melanjutkan, ungkapan Sulman sekaligus mengingatkan publik, bahwa Polisi bertugas mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Dalam Pemilu tidak boleh berpihak dia harus sadar yang keliru adalah proses keberpihakan itu yang menurut saya keliru. Itu yang sebetulnya yang tidak menghadirkan kepercayaan masyarakat kepada Polri," imbuh Ferry.

Mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN yang sekarang menjabat Direktur Direktorat Relawan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ferry Mursyidan Baldan (Foto Antara/Reno Esnir)

"Menurut saya apa yang terucap oleh Kapolsek itu yang seharusnya sikap yang dan tata nilai harus melekat pada Polri tanpa kita peserta pemilu mengkritik," tambah Ferry.

Ferry menganggap, potensi untuk membiarkan malah memancing atau bisa menjadi penyebab timbulnya kekrisuhan karena ketidakpercayaan dari masyarakat.

"Bagi saya kesadaran ini sebagai aparat keamanan yang apalagi undang-undang menjelaskan bahwa tugas Polri adalah pengamanan bukan berpihak bukan menjadi Tim Sukses. Itu yang penting," pungkas Ferry. (Knu)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH