Headline

BPN: Prabowo Akan Kumpulkan Parpol Koalisi Usai Putusan MK

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Selasa, 25 Juni 2019
BPN: Prabowo Akan Kumpulkan Parpol Koalisi Usai Putusan MK
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiande. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Capres Prabowo Subianto akan mengumpulkan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk menggelar rapat‎ pasca-putusan sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiande menyebut pertemuan bersama partai politik pengusung capres dan cawapres 02 untuk memastikan keberlangsungan koalisi.

"Tentu semua dikembalikan ke teman-teman koalisi. Apakah masih di Koalisi Indonesia Adil Makmur atau kita bubar. Tentu harus ada diskusi," kata Andre di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (25/6).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade. (Foto: ANTARA)
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Andre Rosiade. (Foto: ANTARA)

Baca Juga: BPN Yakin Menang karena KPU Tidak Bisa Menjawab DPT Siluman

Dalam pembicaraan mengenai koalisi bersama dengan pimpinan partai, Prabowo juga akan membahas mengenai pertemuan dengan Joko Widodo (Jokowi). Seusai pertemuan itu nantinya akan diputuskan apakah akan menemui dan melakukan rekonsiliasi dengan Jokowi atau tidak.

"Di situlah Pak Prabowo akan memutuskan, setelah itu bersilaturahmi dengan Pak Jokowi atau tidak," ujar Andre.

Di sisi lain, Andre menegaskan sampai saat ini belum ada pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. Ia pun memastikan tidak ada deal-deal politik mengenai pembagian jatah kursi menteri. "Pembicaraan deal jabatan, apalagi isu menteri itu tidak benar," imbuhnya.

Menurut Wasekjen Partai Gerindra ini, saat ini Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno masih fokus mengawal proses sengketa Pilpres yang sebentar lagi diputus di MK. Sehingga belum ada rencana melakukan pertemuan dengan membahas rekonsiliasi.

"Jadi fokus BPN Pak Prabowo dan Bang Sandiaga itu fokusnya saat ini urusan di MK," pungkas Andre.

Dalam beberapa hari terakhir MK telah menggelar sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Saat ini hakim konstitusi tengah melakukan pembahasan internal sebelum nantinya mengeluarkan putusan. Hasil putusan itu akan disampaikan pada Kamis, 27 Juni 2019. (Pon)

Baca Juga: Ternyata Ini yang Buat BPN Optimistis Menang Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di MK

#Pilpres 2019 #Joko Widodo #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan