BPN Klaim Menang di Jawa Timur, TKN: Itu Bohong Belaka Wakil Direktur Bidang Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf Lukman Edy (berjas tengah). (Dok PB PTMSI)

MerahPutih.com - Klaim kemenangan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi sebanyak 64 persen di Jawa Tengah dibantah langsung Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin.

Wakil Direktur Bidang Saksi TKN Jokowi-Amin, Lukman Edy mengungkapkan fakta baru terkait klaim kemenangan BPN di Jawa Tengah tersebut. Ia mengatakan, bahwa klaim 64 persen itu hanya sample dari 105 TPS.

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin v Prabowo-Sandiaga. Foto: NET
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin v Prabowo-Sandiaga. Foto: NET

"Ternyata klaim menang 64,9 persen itu hanya dari 105 TPS. Kita trace ternyata hanya di TPS yang dia menang saja. Jadi Ternyata apa yang mereka sampaikan kemenangan 64 persen itu kalau kita sisir, kita bongkar di Jawa Tengah itu bohong belaka," sebut Lukman di kantor TKN, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/4).

Pada kesempatan itu, Edy juga memaparkan hasil real count internal TKN di daerah Jawa Tengah dan Sulawesi Utara. Data yang masuk di kedua kota itu sudah 32,51 persen. "Data yang masuk lebih kurang 8.789.000 suara yang sudah masuk c1. Itu semua di dalam war room kami," katanya.

Lukman melanjutkan, untuk daerah Jawa Tengah, tidak ada satupun kabupaten di sana yang mereka kalah. Bahkan, mereka sudah menang sekitar 75,88 persen dan Paslon nomor urut 02 hanya 24,12 persen.

"Kami memperoleh 75,88 persen dari data yang masuk. Sementara pihak 02 hanya 24,12 persen. Kira-kira tidak jauh beda dibanding real count KPU. KPU baru 7.879.000 suara yang masuk, mereka di real count KPU 77,02 persen," ungkapnya. (Knu)

Baca Juga: Kemenangan Jokowi Ubah Peta Partai Koalisi? Ini Jawaban TKN



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH