BPN Berkumpul di Solo, Sandiaga: Kemenangan di Jateng di Depan Mata Calon wakil presiden (Cawapres), Sandiaga Uno berikan keterangan media hasil rapat konsolidasi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (8/2). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh tim struktur organisasi di Hotel Lorin Solo, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (8/2). Rapat koordinasi itu dipimpin langsung Ketua BPN, Djoko Santoso.

Calon wakil presiden Sandiaga Uno, mengatakan kemenangan di Jawa Tengah bukan hal yang mustahil jika melihat perkembangan situasi saat ini. BPN setiap hari menerima laporan dari positif dari rekan-rekan relawan di 35 kabupaten/kota di Jateng.

Calon wakil presiden (Cawapres), Sandiaga Uno berikan keterangan media hasil rapat konsolidasi di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (8/2). (MP/Ismail)

"Saya merasakan masyarakat di wilayah yang selama ini dikenal sebagai kandang banteng itu menginginkan perubahan," ujar Sandi dalam konferensi pers.

Ia menjelaskan dalam memberikan arahan menegaskan kalau potensi kemenangan di Jawa Tengah sangat besar. Masyarakat ingin suatu perubahan.

"Jika kita konsisten maka peluang di Jawa Tengah untuk mendapatkan hasil yang baik sangat terbuka sekali. Kita lihat hasil baik di depan mata," ujarnya.

Adapun poin yang dimaksud, lanjut dia, pertama adalah dari sisi pemberantasan korupsi. Di mana perhatian masyarakat akan hal ini sangat besar sekali. Apalagi saat ini sudah ada upaya perlawanan terhadap upaya penegakan hukum dan aparat.

"Kemarin ada yang menantang petugas KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Ini yang menjadi sorotan masyarakat," kata Sandi.

Kemudian yang kedua adalah masalah yang berhubungan dengan pertanian. Yakni lapangan pekerjaan di bidang pertanian yang berkualitas dan harga kebutuhan pokok.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh tim struktur organisasi di Hotel Lorin Solo, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (8/2)
Badan Pemenangan Nasional (BPN) menggelar rapat koordinasi dengan seluruh tim struktur organisasi di Hotel Lorin Solo, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (8/2)

"Sektor pertanian kunci untuk kemampuan kita menghadirkan swasembada pangan. Kami akan garap itu di Jateng sampai berakhirmya kampamye," kata dia.

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Solo dan sekitarnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH