BPN Berada Paling Depan di Barisan Gerakan People Power

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Jumat, 10 Mei 2019
BPN Berada Paling Depan di Barisan Gerakan People Power
Politisi Gerindra Andre Rosiade tengah berbicara kepada relawan Prabowo-Sandi di Jakarta (Foto: Twitter/Andre Rosiade)

MerahPutih.com - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade menegaskan bahwa pihaknya akan selalu berada di barisan gerakan people power dalam rangka membentuk pemerintahan yang bersih adil dan makmur.

"Kami tegaskan bahwa kami akan selalu bersama rakyat untuk memperjuangkan seluruh kepentingan rakyat yang selama ini belum terpenuhi oleh penguasa," ujar Andre Rosiade dalam keterangan tertulisnya, Jakarta (10/5).

Politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, pada dasarnya gerakan people power sudah dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejak sebelum pencoblosan Pemilu 2019 berlangssung.

"People power kan sudah ada sejak lama. Masyarakat secara partisipatif memberikan dukungan baik moril maupun materiil untuk perjuangan pasangan Prabowo-Sandi," terangnya.

BACA JUGA: BPN Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu Terstruktur, Sistematis dan Masif ke Bawaslu

"Ini merupakan people power yang sebenarnya. Pedagang, petani, nelayan, buruh, guru honorer, hingga masyarakat lapisan bawah lainnya berbondong-bondong memberikan dukungan dan sumbangan dana kepada Prabowo Sandi. Partisipasi mereka karena ingin perubahan," imbuhnya.

Andre juga membantah pengertian people power yang banyak ditafsirkan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab selama ini adalah sebagai gerakan intimidasi terhadap penyelenggara negara.

"Tidak benar people power ini berarti intimidasi. Sesuai pesan Pak Prabowo, kami akan selalu menempuh jalur konstitusi," tegas Andre.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Foto: MP/Kanugrahan)
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade. (Foto: MP/Kanugrahan)

Lantas Bagaimana jika kecurangan Pemilu yang terjadi sangat masif seperti saat ini tidak mendapat tindaklanjut dari penyelenggara Pemilu?

"Kami serahkan semua kepada rakyat. Rakyat yang menghendaki perubahan namun ada yang berusaha menghalangi. Dan kami akan selalu berada bersama kepentingan rakyat," tandas Andre Rosiade. (Pon)

#Prabowo-Sandiaga #Partai Gerindra #Koalisi Prabowo
Bagikan
Bagikan