BPN Akan Terima Apapun Hasil Putusan Mahkamah Konstitusi Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.Com - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan pihaknya akan menerima apapun hasil keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019.

"Seperti yang disampaikan Pak Prabowo apapun hasilnya kami hormati keputusan konstitusional," kata Dahnil, di Media Center Prabowo-Sandi, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6).

MK diketahui memajukan jadwal pembacaan putusan perkara sengketa hasil Pilpres 2019. Awalnya, pembacaan putusan akan diselenggarakan Jumat (28/6), namun dimajukan menjadi hari Kamis (27/6).

"Yang jelas bagi kami masyarakat dan publik tahu mana yang 'legitimate' dan tidak 'legitimate'," ujar Dahnil.

Cawapres Sandiaga Uno bersama tim inti BPN Prabowo-Sandi
Cawapres 02 Sandiaga Uno bersama tim inti BPN Prabowo-Sandi di Media Center, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (MP/Ponco Sulaksono)

Mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah ini pun berharap para pendukung pasangan capres dan cawapres yang diusung Koalisi Indonesia Adil Makmur ini bisa menerima apapun hasil putusan MK nanti.

"Para pendukung paslon 02 diharapkan bisa menghormati putusan tersebut apapun keputusannya," imbuh Dahnil.

Menurut Dahnil, hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Prabowo bahwa upaya akhir yang ditempuh paslon 02 dengan jalur konstitusional melalui MK yang dipimpin Bambang Widjojanto.

"Kita kawal, kita doakan keputusan-keputusan itu agar kemudian tadi saya sebutkan paradigma hakim itu bukan lagi paradigma mahkamah kalkulator tapi paradigmanya progresif substantif," pungkasnya.

BACA JUGA: BPN: Prabowo Belum Berpikir untuk Temui Jokowi

Jika Sudah Bebas, Eggi Sudjana Dikenai Wajib Lapor

Dalam beberapa hari terakhir MK telah menggelar sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Saat ini hakim konstitusi tengah melakukan pembahasan internal sebelum nantinya mengeluarkan putusan.

Sebagaimana diketahui, hasil putusan itu akan disampaikan pada Kamis, 27 Juni 2019.(Pon)

Kredit : ponco


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH