BPN Akan Hadirkan Saksi 'Wow', TKN: Gertak Sambal Doang Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni (Dok Raja Juli)

MerahPutih.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin tak gentar bila kubu Prabowo-Sandi bakal menghadirkan saksi yang akan memberikan keterangan mengejutkan alias 'wow' dalam sidang lanjutan gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019.

Wakil Sekretaris TKN, Raja Juli Antoni mengatakan bahwa BPN selama ini melakukan gertak sambal alias bluffing. "BPN selama ini selalu omong doang dan bluffing (gertak sambal). Saya kira tidak akan banyak menolong," ujar Toni kepada wartawan, Sabtu (15/6).

Pemohon sidang PHPU di MK. (Antaranews)
Pemohon sidang PHPU di MK. (Antaranews)

Baca Juga: Sidang Selanjutnya BPN Sudah Siapkan Saksi yang 'WOW'

Dia berujar, petitum alias tuntutan yang disampaikan BPN dalam permohonannya kemarin sangat mengawang-ngawang, imajinatif, dan konspiratif. Jadi, TKN optimis saksi yang dihadirkan 02 tak akan bisa membuktikan bahwa petahana melakukan kecurangan. "Jadi mendatangkan saksi seperti bagaimanapun tidak akan menolong," tandasnya.

Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding menilai, dalam persidangan itu yang dibutuhkan ialah fakta atau bukti, banyakan sesuatu yang politis dan bombastis.

"Ya kita tunggu saja. Saya kira yang bikin kaget itu apa, kita tunggu saja," ujar politikus PKB itu.

Diwartakan sebelumnya, BPN Prabowo-Sandi sudah menyiapkan saksi untuk membuktikan terjadinya kecurangan Pilpres 2019 yang terstruktur, sistematis dan massif (TSM). Saksi tersebut akan dihadirkan pihak 02 di sidang lanjutan Mahkamah Konstitusi (MK). (Knu)

Baca Juga: TKN Apresiasi Langkah yang Diambil BPN


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH