BPKH Sediakan Puluhan Bus untuk Pemudik Arus Balik Gratis

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 10 April 2023
BPKH Sediakan Puluhan Bus untuk Pemudik Arus Balik Gratis
Program Mudik Balik BPKH. (Foto: BPKH)

MerahPutih.com - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Program Kemaslahatan meluncurkan Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023.

Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 diselenggarakan oleh BPKH dengan menyediakan moda transportasi total 60 Bus Executive secara gratis dari 3 titik keberangkatan yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta pada tanggal 29 dan 30 April 2023.

Baca Juga:

Simak, Jadwal dan Lokasi One Way hingga Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2023

Total jumlah pemudik balik yang dapat ikut Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 ini adalah 2.650 orang, dalam pelaksanaannya Program Balik Kerja Bareng BPKH 2023 dilakukan dengan berkolaborasi dengan Mitra Kemaslahatan BPKH yaitu Baitul Maal Muamalat (BMM) dan Daarut Tauhid Peduli (DT Peduli).

Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Fadlul Imansyah mengatakan "Balik Kerja Bareng BPKH 2023" merupakan inovasi terbaru dari program kemaslahatan yang termasuk dalam ruang lingkup sosial keagamaan.

"Kami berupaya untuk memberikan pelayanan optimal dalam rangka untuk distribusi dari program kemaslahatan. Insya Allah dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat muslim Indonesia," kata Fadlul melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/4).

Program ini juga sebagai bentuk kepedulian BPKH kepada para pemudik yang hendak balik ke Jakarta. Sekaligus menjadi sarana syiar dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian selama dalam perjalanan balik.

Program balik kerja bareng BPKH 2023 ini memiliki tiga titik keberangkatan yaitu (1) Jawa Tengah; (2) Jawa Timur, dan (3) DI Yogyakarta. BPKH pun menyediakan 60 Bus Executive yang dapat mengangkut 2650 orang terdiri dari: 1.450 hari pertama dan 1.200 hari kedua.

Selain itu, peserta atau penumpang Balik Kerja Bareng BPKH 2023 akan mendapatkan kaos dan souvenir pada saat keberangkatan, snack dan makan 1 kali. Serta dalam perjalanan mendapatkan informasi dan edukasi tentang BPKH dan dunia perhajian.

Perjalanan Peserta atau Penumpang Balik Kerja Bareng BPKH 2023 juga dilengkapi dengan asuransi perjalanan.

Anggota Badan Pelaksana BPKH, Amri Yusuf mengatakan untuk dapat mengikuti program "Balik Kerja Bareng BPKH 2023" ini, calon peserta dapat mendaftar secara online mulai hari ini, Senin 10 April 2023 sampai 20 April 2023.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan berikut: http://bit.ly/BalikKerjaBPKH2023 namun jika kuota sudah terpenuhi sebelum batas akhir pendaftaran maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu.

Baca Juga:

Polri Tutup Pendaftaran Mudik Gratis

Adapun syarat dan ketentuan pendaftaran "Balik Kerja Bareng BPKH 2023" yaitu sebagai berikut:

1. Calon Pemudik adalah seorang yang dapat menunjukkan kartu karyawan/karyawati/ pekerja atau identitas lain yang dapat membuktikan memiliki pekerjaan atau usaha di Jabodetabek.

2. Calon Pemudik balik belum mendaftar di program mudik balik dari instansi manapun

3. Wajib mengisi data diri yang sebenar-benarnya dan sesuai dengan dokumen yang dilampirkan

4. Peserta mendaftarkan anggota keluarganya maksimal 3 orang (atau total jumlah dalam 1 formulir adalah 4 orang, Balita terhitung 1 kursi).

5. Formulir wajib diisi oleh calon pemudik dan tidak dapat diwakilkan

6. Pendaftaran dibuka mulai hari ini 10 April 2023 dan ditutup pada tanggal 20 April 2023 namun jika kuota mudik balik sudah terpenuhi sebelum batas akhir pendaftaran maka pendaftaran bisa ditutup sewaktu-waktu.

7. Registrasi ulang dapat dilakukan di kantor perwakilan DT Peduli dan BMM di kota tempat keberangkatan arus balik

8. Pemudik balik Balita atau anak wajib melampirkan KIA atau akta kelahiran atau KK yang tercantum Nama Pemudik Balita

9. Calon Pemudik balik dewasa sudah menjalani vaksin booster COVID-19. (Asp)

Baca Juga:

Daftar Kereta Api Yang Dapat Tiket Diskon Mudik 20 Persen

#BPKH #Mudik #Arus Mudik #Arus Balik Mudik
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan