BPK Periksa Anggaran Kemenhan Senilai Rp131 Triliun Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK. (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan (LK) Kemhan/TNI TA 2019, di Gedung Kemenhan, Jakarta, Kamis (13/2).

Prabowo Subianto juga menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan kepada pimpinan Pemeriksaan Keuangan Negara I Bidang Polhukam Hendra Susanto.

Baca Juga:

Ini Alasan Prabowo Enggan Paparkan Anggaran Kemenhan ke Publik

Pertemuan antara Kemenhan dengan BPK tersebut juga dihadiri oleh pejabat lain di antaranya Wamenhan, Setjen Kemenhan, Irjen Kemenhan, Irjen TNI, dan para Kepala Staf Angkatan beserta Pejabat Eselon I-II di lingkungan Kemenhan/TNI.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menerima peserta Entry Meeting Pemeriksaan BPK. (Foto: MP/Kanugrahan)

Dalam kesempatan yang sama, Karo Humas Kemenhan Brigjen (TNI) Totok Sugiharto menyebutkan bahwa selain sebagai kegiatan rutin, pemeriksaan BPK ini juga menunjukkan bahwa Kemenhan adalah institusi negara yang menjalankan tata laksana pemerintahan yang baik.

Dengan pemeriksaan oleh BPK, maka Kemenhan menunjukkan proses penggunaan anggaran dengan benar.

Baca Juga:

Prabowo Ingin Kemenhan Buat Patung Sukarno Naik Kuda

"Pemeriksaan BPK ini diharapkan dapat menjadi suatu mekanisme yang menjamin anggaran yang dipercayakan kepada Kementerian Pertahanan dikelola dengan baik benar," kata Totok dalam keteranganya, Kamis (13/2).

Menurut Totok, hal ini menjadi sangat penting.

"Karena mengingat pada 2020 ini Kementriaan Pertahanan dan TNI memperoleh pagu anggaran sebesar yaitu sebesar Rp131 triliun," katanya. (Knu)

Baca Juga:

Eks Bendum 01 Bantu 'Kawal' Prabowo Urus Kemenhan


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH