BPIP Gelar Konser, Jokowi Hingga Megawati Dijadwalkan Datang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Foto: Tim Media PDIP)

Merahputih.com - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menggelar konser solidaritas kemanusian dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu 17 Mei mendatang.

Konser yang bakal disiarkan di beberapa media massa ini hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Indika Foundation, dan GSI Lab.

Baca Juga:

Jawaban KPK Diminta Tersangkakan Anak Buah Megawati

Konser ini akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Persiden Ma'aruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, serta artis-artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan masih banyak lagi.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Romo Benny Soesatyo menjelaskan bahwa konser ini merupakan wujud nyata gotong royong dalam mengatasi virus corona.

"Kegiatan ini merupakan gerakan bersama bentuk sinergi nilai gotong royong wujud nyata kita dalam mengatasi virus corona dengan segala dampaknya," jelas Benny kepada Merahputih.com di Jakarta, Jumat (15/5).

Romo Benny Susetyo anggota BPIP
Anggota BPIP Romo Benny Susetyo (Foto: Screenshot youtube.com)

Selain itu, Benny menjelaskan bahwa ini akan menjadi konser amal gerakan persaudaraan antara satu dengan yang lainnya.

"Konser amal wujud gerakkan bersama kita bersaudara satu dengan yang lain. Persaudaraan menjadi erat dalam gerak bersama dalam satu bahasa yakni kemanusian," tambah Benny.

Kemanusiaan yang adil dan beradab dijelaskan Benny menjadi jalan titik temu dalam mengatasi segala kesulitan.

"Kita yakin bahwa dengan gotong royong dan persatuan semua rintangan bisa kita atasi bersama. Gerak mata batin menjadi kekuatan kita untuk tidak mudah putus asa tetapi optimis kita bangsa besar akan mampu keluar dari krisis ini," tutur Benny.

Baca Juga:

Megawati Beberkan Alasan Visi-Misi Calon Kepala Daerah Dibuatkan Partai

Benny mengingatkan bahwa gotong royong merupakan jalan keutaman hidup yakni dalam satu bahasa kita bergotong royong dalam keyakinan akan Tuhan yang menyertai bangsa ini.

Selain itu semangat optimis harus tetap ditumbuhkan dalam menghadapi pandemi COVID-19. "Optimis ini harus tumbuhkan dalam jiwa bangsa ini terus optimis kita bisa melalui semua badai virus corona," tutup Benny. (Knu)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH