BPIP Gelar Konser 'Bersatu Lawan Corona'

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 15 Mei 2020
BPIP Gelar Konser 'Bersatu Lawan Corona'
Antonius Benny Susetyo Pr. [Dok.HIDUPKATOLIK]]

MerahPutih.com - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menggelar konser solidaritas kemanusian dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu (17/5) mendatang.

Konser yang bakal disiarkan di beberapa media massa ini hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Indika Foundation, dan GSI Lab.

Baca Juga

MUI Jabar Keluarkan Panduan Salat Idul Fitri di Tengah Pandemi COVID-19

Konser ini akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Persiden RI Ma'ruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo, serta artis-artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan masih banyak lagi.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menjelaskan bahwa konser ini merupakan wujud nyata gotong royong dalam mengatasi virus corona.

"Kegiatan ini merupakan gerakan bersama bentuk sinergi nilai gotong royong wujud nyata kita dalam mengatasi virus corona dengan segala dampaknya," jelas Benny kepada MerahPutih.com di Jakarta, Jumat (15/5).

Antonius Benny Susetyo
Antonius Benny Susetyo

Selain itu, Benny menjelaskan bahwa ini akan menjadi konser amal gerakan persaudaraan antara satu dengan yang lainnya.

"Konser amal wujud gerakkan bersama kita bersaudara satu dengan yang lain. Persaudaraan menjadi erat dalam gerak bersama dalam satu bahasa yakni kemanusian," tambah Benny.

Kemanusiaan yang adil dan beradab dijelaskan Benny menjadi jalan titik temu dalam mengatasi segala kesulitan.

"Kita yakin bahwa dengan gotong royong dan persatuan semua rintangan bisa kita atasi bersama. Gerak mata batin menjadi kekuatan kita untuk tidak mudah putus asa tetapi optimis kita bangsa besar akan mampu keluar dari krisis ini," tutur Benny.

Baca Juga

Rilis Survei Kepatuhan Beribadah di Bulan Ramadan, Komnas HAM Bantah Sudutkan Umat Islam

Benny mengingatkan bahwa gotong royong merupakan jalan keutaman hidup yakni dalam satu bahasa kita bergotong royong dalam keyakinan akan Tuhan yang menyertai bangsa ini. Selain itu, semangat optimis harus tetap ditumbuhkan dalam menghadapi pandemi COVID-19.

"Optimis ini harus tumbuhkan dalam jiwa bangsa ini terus optimis kita bisa melalui semua badai virus corona," tutup Benny. (Knu)

#Romo Benny Susetyo #BPIP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan