BPBD: Pengungsi Banjir Bandung Capai 1.620 Orang

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 20 November 2017
BPBD: Pengungsi Banjir Bandung Capai 1.620 Orang
Ilustrasi banjir. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung mencatat, jumlah pengungsi korban banjir di tiga kecamatan seperti di Bale Endah, Bojong Soang, dan Dayeuhkolot saat ini mencapai 1.620 jiwa.

"Jumlah warga yang mengungsi sebelumnya tercatat 1.207 orang saat ini terus meningkat menjadi 1.620 orang," kata Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan seperti dikutip dari Antara di Kabupaten Bandung, Senin (20/11).

Tata mengatakan, ribuan pengungsi ini tersebar di sejumlah lokasi. Untuk di Bale Endah para pengungsi menempati Gedung Inkanas, Gor Kelurahan Baleendah, Gedung SKB, serta masjid-masjid.

Sementara, di Kecamatan Dayeuhkolot para pengungsi menyebar di Masjid Al Mustofa, Masjid RW 02, kantor RW 02, Aula Desa, depan metro, Masjid Nurul Falah, Masjid Al Mustofa, Masjid Al Amanah, Madrasah Baiturahman, Masjid Al Ikhlas, SD Pasigarah, dan Tanggul RW 05.

Pengungsi juga terpantau di daerah Bojong Soang, yakni di Gedung Tanggo dan Masjid Nurul Haq. "Pengungsi yang paling banyak di Inkanas yang mencapai 271 jiwa," katanya.

Banjir ini juga menyebabkan 4.097 rumah, 10 gedung sekolah, delapan gedung fasilitas umum, dan 27 tempat ibadah ikut terendam.

Jumlah tersebut diprediksi bertambah mengingat masih banyaknya pengungsi yang belum tercatat di BPBD. Untuk itu, pihaknya akan terus menyisir pengungsi terutama yang belum terdata.

"Kami bersama Dinas Sosial sudah mendistribusikan logistik yang diperlukan pengungsi seperti sandang dan makanan," katanya. (*)

#Bencana Alam #Banjir #Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan