BPBD Bagikan Makanan Bagi Korban Banjir

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Selasa, 06 Juni 2017
BPBD Bagikan Makanan Bagi Korban Banjir
Warga membangun panggung bambu dan kayu untuk meletakkan barang dan tempat tidur pascabanjir yang melanda Desa Tabumela, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Senin (5/6). ( ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membagikan makanan siap saji kepada korban banjir di Kecamatan Talaga Jaya dan Tilango, Senin (5/6).

Kepala Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Gorontalo, Olin Usman mengatakan bahwa untuk hari ini pihaknya menyiapkan 500 bungkus.

"Kita akan tambah lagi, jika memang jumlah tersebut kurang," kata Olin saat ditemui di dapur umum BPBD di Kecamatan Tilango, Senin (5/6).

Ia menjelaskan, dapur umum tersebut dibangun untuk melayani pengungsi yang ada di Kecamatan Telaga Jaya dan Tilango.

"Air masih menggenangi rumah warga, sehingga mereka tidak bisa melakukan apa-apa. Oleh karena itu, makanan ini bagi korban banjir maupun untuk buka puasa juga," kata dia.

Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Gorontalo, Farid Taha menambahkan, penyaluran makanan bagi korban banjir dilakukan dengan menggunakan mobil unit pemadam kebakaran.

"Jika akan menjangkau daerah yang terdampak banjir dan juga tempat pengungsian agar makanan siap saji ini dapat segera tersalurkan," tandasnya.

Tercatat 7.005 warga terdampak banjir di Kabupaten Gorontalo dan 128 KK di antaranya mengungsi. Banjir juga menggenangi fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas, dan perkantoran.

Sumber: ANTARA

#Korban Banjir #Gorontalo #Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan