'Boyish Style' Kini Digandrungi Perempuan Look boyish yang sedang digandrungi kaum hawa (Foto: Pinterest/elle.fr)

SEKARANG, perempuan bisa bebas berekspresi termasuk bagaimana cara berpakaian sehari-hari. Dulu perempuan identik dengan baju-baju girly seperti menggunakan rok dengan warna manis dan cerah. Kini boyish style atau tomboy telah menjadi tren dan banyak dijadikan outfit perempuan.

Melansir dari laman zefinka, boyish style semakin digemari dari tahun ke tahun. Banyak artis ternama, baik dari dalam maupun luar negeri, kini cenderung mengikuti tren ini. Walhasil para penggemarnya pun mencontek ide outfit ala perempuan tomboy tersebut.

Baca juga:

Tren Fesyen Baru untuk Perempuan, Bisa Dipakai Hingga 2020 Mendatang Lho!

Boyish style bukanlah gaya yang melulu menggunakan baju pria, sekarang sudah banyak bermunculan baju-baju perempuan yang sengaja dibuat untuk terlihat tomboy. Ingin mencoba boyish style? Yuk simak beberapa tips outfit berikut!

1. Boyfriend Jeans

'Boyish Style' Kini Digandrungi Perempuan
Boyfriend jeans (Foto: Pinterest/itgitlclothing.com)

Dinamakan boyfriend jeans karena akan terlihat longgar ketika dipakai oleh perempuan. Biasanya pola pada celana sudah agak usang, seperti celana jeans pria pada umumnya.

Celana ini terlihat longgar karena tidak mengikuti bentuk pinggul perempuan. Meskipun begitu perempuan akan tetap nyaman menggunakannya karena tidak membuat sesak.

2. Oversized Tees

'Boyish Style' Kini Digandrungi Perempuan
kaus kebesaan identik dengan baju pria (Foto: Pinterest/se.boohoo.com)

Pria umumnya menggunakan kaos simpel kemana pun mereka pergi hangout. Tak jarang juga beberapa di antaranya menggunakan kaos yang kebesaran.

Kamu bisa menggunakan kaos kebesaran agar mendapatkan boyish look. Keseluruhan outfit yang kamu pakai akan semakin terlihat keren dengan tambahan sling bag dan celana baggy. Kaos kebesaran juga bisa digunakan sebagai mini dress jika panjangnya sampai atas lutut.

Baca juga:

Awas! Tiga Fashion Item Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatanmu

3. Sneakers

'Boyish Style' Kini Digandrungi Perempuan
Kini perempuan lebih suka menggunakan sneakers (Foto: Pinterest/lisagermaneau.com)

Kata siapa perempuan harus selalu menggunakan flat shoes dan high heels? Kini perempuan sudah biasa memadukan sneakers sebagai outfit sehari-hari.

Selain nyaman, sneakers akan membantu penampilanmu agar terlihat boyish. Bahkan beberapa ada yang menggunakan sneakers untuk pergi ke acara-acara formal seperti pesta pernikahan.

4. Beanies

'Boyish Style' Kini Digandrungi Perempuan
Banyak perempuan yang suka menggunakan kupluk (Foto: Pinterest/x.diy-selbermachen.tk)

Kalau kamu ingin terlihat boyish tapi tetap ingin menggunakan baju-baju girly, kamu bisa memadukannya dengan topi kupluk sederhana.

Jenis topi yang sangat cocok dipadukan dengan dress sederhana atau rok mini. Menggunakan baju yang terlihat dan memberikan kesan boyish memang terlihat nyaman. Penasaran untuk mencoba?. (mar)

Baca juga:

4 Jenis Tas yang Wajib Dimiliki oleh Perempuan Zaman Now



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH