Musik

Boygroup Galaxy Comeback dengan Mengusung Unsur Tradisional

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 03 Agustus 2022
Boygroup Galaxy Comeback dengan Mengusung Unsur Tradisional
Boyband Indonesia Galaxy comeback dengan unsur Indonesia. (Foto: Instagram/@Stb.entertainment)

BOYGROUP asal Bandung Galaxy baru saja comeback dengan single terbaru mereka Revival Jumat pekan lalu. Kelompok ini beranggotakan lima orang, yaitu Richard, Steve, Calvin, Fernand, dan Ravik. Tak seperti kebanyakan boygroup pada umumnya, grup bentukan STB Entertainment ini menggabungkan unsur musik modern dan tradisional Indonesia ke dalam satu karya.

Single Revival disusun dengan memadukan notasi ‘do re mi fa sol la si do’ dengan notasi ‘da mi na ti la da’ yang biasanya digunakan dalam lagu-lagu tradisional Indonesia. Tak cukup sampai di situ, Galaxy juga bekerja sama dengan seorang pesinden Indonesia Elvira Rossa dalam proses produksi. Ada part sinden yang dinyanyikan Elvira pada pertengahan lagu.

Baca Juga:

Bayaran Fantastis Tujuh Personel BTS untuk Iklankan Produk

Galaxy masukkan part sinden dalam lagu dan video klipnya. (Foto: Instagram/@Stb.entertainment)

Selain itu, Revival juga merupakan karya dan pesan khusus dari Galaxy pada Galaxian, sebutan bagi fansnya yang selalu berusaha untuk mengejar cita-cita hidup mereka. Galaxy memandang kalau pendukungnya bisa seperti mereka. Tetap semangat mengejar seluruh harapan dan cita-cita meskipun banyak rintangan yang menghadang, sehingga nantinya mereka bisa bersinar dengan terang seperti bintang di luar angkasa.

Seperti yang diketahui, grup yang merupakan rebranding dari The Galaxy (TGX) ini juga memiliki arti tempat berkumpul bagi para bintang.

Baca Juga:

Kebagian Saham Big Hit, ini Kekayaan Member BTS

Untuk musik videonya, Galaxy lebih mengusung tema yang glamor dan classy. Di awal video, pendengar diajak seakan masuk ke dalam galaksi dan dunia mereka. Galaxy mengusung teori mitologi Romawi dalam video klip itu dan disesuaikan dengan astronomi dari setiap membernya.

Meskipun begitu, boygroup asal Tanah Air ini tetap memasukkan sederet unsur Indonesia dalam visualnya. Melalui video yang diunggah di akun YouTube resminya, dapat dilihat bahwa ada cuplikan gerakan tari dari seorang sinden. Mereka juga memasukkan suara seruling dan gamelan dalam beberapa bagian musiknya. Galaxy juga memakai pakaian dan benda berunsur batik dalam video klip tersebut.

Single yang berada di bawah naungan label PRO-M itu diharapkan dapat diterima oleh masyarakat luas sekaligus membawa Galaxy dan Indonesia semakin go internasional. (mcl)

Baca Juga:

Rahasia Idola Kpop Bebas Keringat Saat Syuting Video Klip

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan