Boy Rafli Dilantik Jadi Kapolda Papua

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 28 April 2017
Boy Rafli Dilantik Jadi Kapolda Papua
Pelantilan beberapa pejabat Polri dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/4). (MP/Angga Yudha Pratama)

Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Irjen Boy Rafli Amar sebagai Kapolda Papua, menggantikan Irjen Paulus Waterpauw. Pelantilan dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/4) pagi.

Hadir dalam pelantikan itu sejumlah pejabat utama Mabes Polri seperti Wakapolri Komjen Syarfuddin dan Irwasum Komjen Dwi Prayitno dan pejabat tinggi lainnya.

Dalam pelantikan itu, Kapolri juga melantik pengganti Boy yaitu Irjen Setyo Wasisto. Sementara, Irjen Paulus Waterpauw dilantik sebagai Wakabaintelkam Polri.

Selain itu, sejumlah Kapolda baru juga dilantik Tito, seperti Brigjen Coki Manurung yang dilantik menjadi Kapolda Bengkulu. Posisi Kapolda Maluku kini dijabat Irjen Deden Juhara.

Sementara, Polda Jambi juga mengalami perombakan. Kapolda Jambi akan dijabat oleh Brigjen Priyo Widyanto. Untuk Kapolda Kalimantan Barat, dijabat Brigjen Erwin Triwanto.

Ada juga Kapolda Kalimantan Selatan dari Brigjen Erwin Triwanto kini dijabat Brigjen Rachmat Mulyana. (Ayp)

Baca juga berita terkait Polri lainnya di: Irjen Boy Rafli Amar Dirotasi Jadi Kapolda Papua

#Irjen Pol. Boy Rafli Amar #Kapolda Papua #Kapolri
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan