Bowo Sidik Angkat Jempol Usai Nyoblos di Gedung Merah Putih KPK Bowo Sidik Pangarso di Gedung KPK (Foto: antaranews.com)

MerahPutih.com - Tersangka kasus dugaan suap distribusi pupuk, Bowo Sidik Pangarso rampung mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 012 Guntur yang berada di belakang Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Usai mencoblos, anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Golkar tersebut tampak mengangkat jempolnya. Bowo memperlihatkan jempolnya saat menuju ke mobil tahanan untuk kembali mendekam di Rutan Gedung KPK lama, Kavling C1, Jalan HR Rasuna Said.

Ilustrasi pekerja melipat surat suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)
Ilustrasi pekerja melipat surat suara untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) (ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani)

Sekadar informasi, KPK memfasilitasi 63 tahanan yang merupakan tersangka serta terdakwa kasus korupsi untuk mencoblos. KPK berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) 012 Guntur untuk memfasilitasi para tahanan menggunakan hak pilihnya.

Adapun, 63 tahanan yang akan mencoblos di TPS 012 berasal dari para tersangka atau terdakwa yang ditahan di 3 rutan cabang KPK, yaitu di belakang Gedung Merah Putih KPK di Kavling K4; kantor lama KPK di kav. C1 dan Pomdam Jaya Guntur.

Sementara untuk para tersangka yang dititipkan di Rutan ‎luar wilayah Gedung KPK, maka akan mencoblos di wilayah hukum tersebut.

‎Pemilu 2019 akan digelar secara serentak‎ pada hari ini, Rabu, 17 April 2019. Pemilu tahun ini dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPRD Kota, dan anggota DPRD provinsi. (Pon)

Baca Juga: Ditanya Siapa Presiden Pilihannya, Ratna: Yang Bisa Selamatkan Indonesia

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH