Bournemouth Resmi Pinjam Talenta Muda Milik Liverpool Harry Wilson. (Antaranews)

MerahPutih.com - Bournemouth meminjam pemain sayap muda, Harry Wilson milik Liverpool dari sesama klub Liga Inggris, hingga akhir musim 2019/20.

Dilansir Sky Sports, untuk mendatangkan Wilson, Bournemouth rela membayar 2,5 juta poundsterling (sekira Rp 43,2 miliar) disertai klausul tambahan 500 ribu poundsterling (sekira Rp 8,69 miliar) jika Wilson tampil baik.

Baca Juga: Jelang Final Leg 2 Piala Indonesia, Persija Ancam PSM

Wilson jadi rekrutan kelima Bournemouth musim panas ini setelah Lloyd Kelly, Jack Stacey, Philip Billing dan Arnaut Danjuma.

Bournemouth membutuhkan pemain sayap menyusul cedera yang memaksa David Brooks menepi sedikitnya untuk tiga bulan pertama musim 2019/20.

Wilson mengaku gembira dengan peminjamannya ke Bournemouth yang berarti ia berkesempatan untuk tampil di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca Juga: Salah Satu Bintang Liverpool Terkejut Lihat Persija

"Ketika Liverpool memberi tahu kesempatan ini saya ingin merampungkannya segera. Saya ingin main di Liga Inggris dan bisa membela Bournemouth adalah sebuah kehormatan," katanya.

"Melihat gaya bermain Bournemouth saya sepertinya bisa beradaptasi cepat dan segera membantu tim ini," ujar Wilson melengkapi.

Wilson menghabiskan musim 2018/19 sebagai pemain pinjaman di Derby County dengan kontribusi 15 gol dalam 40 penampilan, termasuk membawa klub itu mencapai final playoff promosi meski kemudian kalah 1-2 dari Aston Villa. (*)

Baca Juga: Dipinjamkan Inter Milan, Radja Nainggolan Kembali ke Klub Lamanya


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH