Boston Marathon Dibatalkan untuk Pertama Kali dalam 124 Tahun Boston Marathon sudah dihelat selama ratusan tahun (Foto: bostonmagazine)

BOSTON Marathon yang ikonik telah dibatalkan tahun ini untuk pertama kalinya. Event maraton tahunan ini sudah berjalan selama 124 tahun. Namun, sebagai gantinya event besar ini akan dilakukan secara virtual.

Boston Marathon awalnya dijadwalkan pada bulan April dan ditunda hingga tanggal 14 September karena pandemi COVID-19. Namun sekarang, maraton secara resmi telah dibatalkan dan sebagai gantinya akan dilakukan melalui beberapa acara virtual pada bulan September, demikian menurut Boston Athletic Association (B.A.A) sebagai penyelenggara acara.

Baca juga:

Kejuaraan Wimbledon Dibatalkan untuk Pertama Kalinya Sejak Perang Dunia II

1
Diganti dengan acara virtual di bulan September (Foto: boston)

"Prioritas utama kami terus menjaga kesehatan masyarakat, staf kami, peserta, sukarelawan, penonton, dan pendukung," ujar Tom Grilk, CEO B.A.A dalam sebuah pernyataan.

Perlombaan ini biasanya akan menarik kerumunan besar dengan melewati kota dan daerah sekitarnya sebelum selesai di daerah Back Bay Boston. Namun kali ini maraton akan dilakukan kapan saja secara virtual antara 7 dan 14 September secara individu. Pelari harus menyelesaikan jarak 42 km dalam waktu enam jam dan memberikan bukti waktu balapan mereka ke BAA.

Baca juga:

Jika Tidak Diselenggarakan pada 2021, Olimpiade Tokyo Dibatalkan

2
Membawa Boston kepada dunia (Foto: runnersworld)

Pelari juga akan menerima pengembalian uang dari biaya pendaftaran mereka. Siapa pun yang menyelesaikan perlombaan virtual akan mendapatkan kaos dan medali yang dikirim dari pihak penyelenggara. "Tidak mungkin menghadirkan format balapan yang biasa ini tanpa membawa banyak orang dari dekat," kata Walikota Boston, Marty Walsh kepada CNN.

Acara maraton juga akan menampilkan acara virtual lainnya, termasuk diskusi panel online dan wawancara dengan para juara. Tidak ketinggalan akan menyertakan konten yang dapat diunduh seperti garis finish yang dapat dicetak.

Sementara Boston telah membatalkan maratonnya, belum ada keputusan tentang kelanjutan acara maraton besar lainnya di AS seperti Chicago Marathon dan New York Marathon. (lgi)

Baca juga:

Pria, Manfaatkan Yoga Untuk Vitalitas

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard

LAINNYA DARI MERAH PUTIH