Bosan Nyanyi lagu Mellow, Raisa Coba Keluar dari Zona Nyaman Senyum manis Raisa saat acara perilisan single terbarunya (Foto: MP/Albi)

RAISA sempat membocorkan single terbarunya ini di Synchronize Festival 2019. Waktu tampil kala itu Raisa juga pertama kalinya menampilkan official artwork untuk lagu pada para penggemar. Akhirnya, pada 9 September 2019 Raisa resmi merilis single baru berjudul You.

Lagu tersebut dibuat karena Raisa ingin melakukan hal baru dalam kariernya sebagai penyanyi. Jika biasanya istri Hamish Daud itu terkenal dengan lagu-lagunya yang mellow. Kali ini, lagu You memiliki tempo yang cepat dan penuh semangat. Lebih semangat lagi dari lagu Raisa berjudul Could It Be.

Baca juga:

Raisa Bikin Baper Penonton Synchronize Fest 2019

1. Bekerja sama dengan Gamaliel Tapiheru

Kebanyakan Nyanyi lagu Mellow, Raisa Coba Keluar dari Zona Nyaman
Raisa gandeng Gamaliel Tapiheru untuk berduet di single terbarunya (Foto: MP/Albi)

Dalam penggarapan single ini Raisa menggandeng penyanyi sekaligus sahabatnya, Gamaliel Tapiheru. Lagu tersebut memiliki beat yang cocok untuk ngedance. Selain menulis lirik lagu itu. Gamaliel juga membantu Raisa menciptakan gerakan koreografi yang cocok untuk lagu You.

"Proses pembuatannya enggak ribet. Cuma Bikin beat simple yang kemudian menjadi dasar notasi. Kemudian diisi lirik deh," tutur Gamaliel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Tony Q dan Musik Reggae yang Tak Pernah Mati

2. Digarap di Indonesia dan Amerika Serikat

Kebanyakan Nyanyi lagu Mellow, Raisa Coba Keluar dari Zona Nyaman
Single terbaru Raisa dikerjakan di dua negara, Indonesia dan Amerika (Foto: MP/Albi)

Penggarapan single berjudul You ini bisa dibilang tidak main-main. Pasalnya lagu digarap di dua negara, Indonesia dan Amerika. Bagian awal lagu You dikerjakan oleh Marco Steffiano dan Agung Munthe di tanah air. Sementara itu, hasil akhir lagu ini dipoles di Amerika oleh produser Dave Drake dan mixing engineer Erik Madrid.

Lagu itu sendiri menceritakan tentang pengalaman cinta pertama seseorang yang cukup rumit. "Lagu ini bercerita tentang pengalaman cinta untuk pertama kalinya dan efek yang ditimbulkan," tutur Raisa.

3. Raisa keluar dari zona nyaman

Kebanyakan Nyanyi lagu Mellow, Raisa Coba Keluar dari Zona Nyaman
Keluar dari zona nyaman dan ingin mengeksplor lebih dalam kemampuan bermusik (Foto: MP/Albi)

Raisa merasa selama ini dia terlalu lama berkarier di zona nyamannya. Melalui lagu ini perempuan 29 tahun itu ingin mengeksplorasi kemampuan bernyanyinya lebih dalam lagi. Intinya Raisa ingin mencoba menyanyikan lagu dengan tempo upbeat. "Karena kalau aku gak keluar dari zona nyaman ya buat apalagi sih. Aku udah Punya lagu kayak Could it be," tutur Raisa.

Penyanyi yang akrab disapa Yaya itu juga mengakui dia kekurangan lagu bertempo cepat. Sehingga dia merasa kesulitan untuk meningkatkan dinamika. "Aku di atas panggung butuh lagu up tempo. Mungkin 80 - 90 persen single aku mellow," simpulnya. (Ikh)

Baca juga:

Playlist Lagu Ini Bisa Memberikan Rasa Nyaman dan Meningkatkan Kepercayaan Diri

Kredit : digdo


Ananda Dimas Prasetya