Bosan dengan Film Cinta yang Klise? 4 Film Romantis ini Bisa Jadi Pilihan untuk Valentine Film romantis yang tidak klise untuk menemani hari Valentin (foto: imdb.com)

APAKAH kamu dan pasangan ingin merayakan hari Valentine dengan menonton film romantis? Namun bosan dengan film-film cinta yang klise?

Jangan khawatir karena ada beberapa rekomendasi film cinta yang lain daripada yang lain. Cerita dan alurnya bisa membuat kamu sedih, bahagia, maupun menangis bahagia.

Sebuah website yang khusus menggarap review tentang film, rottentomatoes, juga memberikan rating yang cukup tinggi lo untuk film-film berikut, Pastikan masukkan keempat film ini dalam daftar tontonan di hari Valentine nanti ya!

4. About Time

Film Romantis untuk Valentine
About Time menceritakan seorang lelaki yang bisa melakukan perjalanan waktu (foto: imdb.com)


Film pertama yang enggak klise untuk menemani kamu di hari Valentine dengan pasangan adalah About Time. Menceritakan tentang seorang lelaki bernama Tim Lake yang bisa melakukan perjalanan waktu.

Dia hanya perlu masuk ke dalam lemari atau ruangan kosong, mengepalkan tangannya, kemudian 'voila' dia sudah kembali ke waktu dan tempat di masa lalu.

Kemampuannya ini membuatnya bisa mendapatkan pujaan hatinya, Mary. Tim berhasil selamat dari berbagai masalah dengan kemampuannya ini, namun kemampuan kembali ke masa lalu tidak membuat dia selalu bahagia. Pada akhirnya Tim sadar, dia hanya harus menjalani hari dengan sebaik-baiknya.

Film ini mengajarkan kamu untuk memanfaatkan waktu dengan baik bersama orang yang kamu cintai agar tidak menyesal. rottentomatoes memberikan rating 68%, jadi langsung aja ya ditonton.

3. The Curious Case of Benjamin Button

Film Romantis untuk Valentine
Benjamin Button hidup terbalik dari tua menjadi muda (foto: imdb.com)


Film yang diadaptasi dari novel F. Scott Fitzgerald ini punya cerita yang unik. Benjamin Button lahir dengan kondisi aneh yang membuatnya terlahir tua.

Ketika orang-orang menjalani hidupnya dari bayi sampai dewasa, Benjamin menjalani hidup yang terbalik yaitu lahir dengan tubuh tua kemudian seiring waktu berubah menjadi muda.

Dalam hidupnya, dia bertemu dengan cinta sejatinya yaitu Daisy. Banyak perjuangan yang harus mereka lalui, apalagi dengan kondisi Benjamin.

Pelajaran yang bisa diambil adalah kamu harus bersyukur dengan apa yang kamu miliki saat ini dan lakukan yang terbaik selama masih ada waktu. Dengan rating 71%, film ini bisa jadi salah satu pilihanmu.

2. 500 Days of Summer

Film Romantis untuk Valentine
Mengajarkan kita untuk tidak memaksakan perasaan kita kepada orang lain (foto: imdb.com)


500 Days of Summer adalah salah satu film romantis yang harus banget kamu tonton. Film ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang jatuh cinta pada seorang perempuan yang tidak percaya akan cinta.

Tom Hansen merasa bahwa Summer Finn adalah belahan jiwa yang selama ini dicarinya. Sementara Summer hanya menganggap cinta sejati hanyalah sekedar dongeng saja.

Kamu akan belajar bahwa kadang kamu tidak bisa memaksakan seseorang untuk jatuh cinta padamu, kalau dia memang bukan orangnya, ya jangan menuntut apapun.

Film yang rilis tahun 2009 ini punya rating 85% di rottentomatoes. Bisa jadi rekomendasi nih buat kamu yang belum menontonnya.

1. Eternal Sunshine of The Spotless Mind

Film Romantis untuk Valentine
Film yang mengajarkan bahwa kenangan itu berharga (foto: imdb.com)


Eternal Sunshine of The Spotless Mind wajib banget kamu tonton di Valentine kali ini. Film karya Michel Gondry ini memiliki cerita drama romantis yang dibalut dengan science fiction.

Film ini bercerita tentang Joel Barish yang mengetahui bahwa mantan pacarnya, Clementine menghapus dirinya dari ingatannya. Merasa sakit hati, Joel akhirnya juga meminta perusahaan Lacuna Inc untuk menghapus ingatannya tentang Clementine.

Tapi ketika proses itu sedang dilakukan, Joel sadar bahwa kenangannya bersama Clementine adalah suatu hal yang berharga.

Dari film ini, kamu bisa belajar bahwa kenangan adalah suatu hal yang berharga, bahkan kenangan buruk sekalipun. Kamu bisa belajar untuk menghargai semua kenanganmu dengan orang yang kamu cintai agar tidak menyesal.

Film yang dibintangi Jim Carrey dan Kate Winslet ini punya rating 93% di rottentomatoes lo. Jadi tunggu apalagi? Langsung saja nonton film ini ya. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH