Bos Rumah Cemara Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Terjawab Pekan Depan Para sekjen parpol pendukung Jokowi dalam pertemuan di Pokso Rumah Cemara, Jakarta (Foto: MP/Fadhli)

MerahPutih.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk memenangkan pasangan bakal calon presiden (capres) Joko Widodo dan calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin yang bermarkas di Rumah Cemara bakal segera ditunjuk.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arsul Sani menyebut pengumuman siapa yang bakal memimpin TKN Koalisi Indonesia Kerja (KIK) bakal terjawab dalam beberapa hari ke depan. Menurut dia, Presiden Jokowi sendiri nanti yang akan mengumumkan nama bos Rumah Cemara itu pekan depan.

jokowi
Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin saat mendaftar sebagai bakal calon presiden dan wakil presiden di KPU. Foto: @KPU_ID

"Tunggulah sebentar kan sudah disampaikan Pak Jokowi akan segera disampaikan. Saya kira, awal minggu depan ini," kata Arsul kepada awak media di Posko Rumah Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (18/8).

Terkait sosok yang kemungkinan ditunjuk Jokowi, Arsul mengatakan yang jelas bukan menteri atau tokoh yang masih menjabat di struktur formal pemerintahan.

"Kalau pak Jokowi melihat para menteri untuk fokus kerja maka yang diambil di luar struktur formal pemerintah," tutur Ketua Komisi III DPR itu.

arsul
Sekjen PPP Arsul Sani (MP/Fadhli)

Terkait sejumlah nama tokoh nasional disebut-sebut bakal mengisi kursi Ketua TKN KIK seperti Wapres Jusuf Kalla dan Mahfud MD, Arsul enggan memberi jawaban pasti.

"Tentu kan banyak faktor, kalau yang nentuin para sekjen tentu kami kesulitan, itu domain pak Jokowi-Ma'ruf untuk menetapkan," tandas petinggi partai Kabah itu. (Fad)


Tags Artikel Ini

Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH