Bos Microsoft Perangi Kesenjangan Ras di Amerika Serikat Satya Nadella berjanji akan perangi rasisme di Amerika serikat (Foto: instagram @apekshawnews)

CEO Microsoft Satya Nadella bernjanji akan memerangi rasisme srta meningkatkan taraf kehidupan para warga kulit hitam di AS. Hal itu umumkan Bos Microsoft tersebut lewat surat untuk para pegawainya.

Seperti yang dilansir dari laman Cnet, Microsoft berjanji untuk turut membantu memperbaiki sistem keadilan, mempekerjakan orang dengan latar belakang yang berbeda, serta memeberikan donasi pada para kelompok yang melawan kesenjangan ras di Amerika Serikat.

Baca Juga:

Jeff Bezos Dukung Penuh Black Lives Matter

Nadella akan belajar lebih jauh tentang pemahaman soal empati dan rasisme (Foto: instagram @millionaire_rivista)

Selain itu, Nadella juga terlebih dahulu akan menilai lagi soal sikap dan perilakunya. "Saya harus meneruskan perjalanan untuk pemahaman empati serta melihat tindakan yang saya ambil atau tidak diambil setiap hari," tutur Nadella.

Lebih lanjut Nadella menambahkan "Mendengar dan belajar dari kolega berkulit hitam dan Amerika Afrika membantu saya mengembangkan pemahaman lebih baik soal pengalaman mereka."

Nadella mengambil tanggung jawab dan terus belajar tentang realitas hak istimewa, ketidakadilan dan ras, serta jenis perilaku yang ingin dilihatnya di dunia.

Baca Juga:

Penelitian Vaksin Virus Corona di Inggris Jadi Target Hacker

Pada emailnya, Bos Microsoft itu mengatakan jika Microsoft akan memperkuat hubungannya dengan kampus serta universitas, guna mempekerjakan orang berkulit hitam dan mencari supplier dengan latar belakang yang beragam.

Microsoft sumbang Rp3,4 miliar untuk sejumlah organisasi yang memerangi Rasisme (Foto: pixabay/efes)

Menariknya, Microsoft juga menyumbang dana senilai USD 250 ribu atau sekitar Rp3,4 miliar kepada organisasi seperti Black Lives MAtter Foundation, Equal Justice Initiative, Innocence PRoject dan Minnesota Freedom Fund.

Bagi Nadella, jika kita ingin memiliki izin untuk meminta dunia berubah, maka kita harus berubah terlebih dahulu.

Selain Nadella, para petinggi perusahaan teknologi ternama dunia pun turut memerangi soal rasialisme di Amerika Serikat, seperti halnya CEO Apple Tim Cook, CEO Google, dan juga CEO Facebook Mark Zuckerberg. (Ryn)

Baca Juga:

Tim Cook Ingin Apple Berbuat Banyak Untuk Perangi Rasisme

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH