Borneo FC Berniat Tambah Penyerang

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Selasa, 25 Juli 2017
 Borneo FC Berniat Tambah Penyerang
Pesepak bola Persija Jakarta Novri Setiawan (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Pusamania Borneo FC Yamashita Kunihiro (kiri). (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

MerahPutih - Borneo FC membuka sinyal bakal menambah pemain baru untuk posisi penyerang menyambut putaran kedua kompetisi Liga 1/2017.

Head Media Officer Borneo FC Hedly Sundana mengatakan sejauh ini daftar pemain buruan masih tertutup rapat.

"Yang jelas ada, tapi untuk namanya, masih antara petinggi klub dan pelatih kepala saja yang tahu," ujarnya di Stadion Segiri, di Samarinda, Senin (24/7).

Peluang Borneo FC merekrut Spaso sangat besar lantaran saat ini ia berstatus tanpa klub dan tengah mengurus proses naturalisasi. Sebelumnya Spaso bermain untuk Melaka United di Liga Malaysia.

Spaso juga tak asing lagi ddengan suasana Kota Tepian. Sebab striker yang kini berusia 29 tahun itu sempat bermain untuk klub Kebanggaan Kota Tepian, Pusam tahun 2014 silam.

"Kita tunggu saja hasil evaluasi pelatih dan manajemen setelah lawan Arema, siapa pemain yang tersisih dan siapa yang akan datang," ungkapnya.

Sementara itu, satu nama pemain depan yang dikaitkan dengan Borneo FC yaitu Pedro Valaquez Javier karena striker berkebangsaan Paraguay itu beberapa hari ini hadir dalam latihan Borneo FC, Bahkan mantan pemain Borneo FC di TSC 2016 itu sempat tampil pada laga uji coba melawan Pesut Etam junior, Minggu (23/7). Namun Hedly membantah kehadiran Pedro sebagai rekrutan anyar timnya saat ini.

"Pedro hanya memulihkan kebugarannya saja bersama tim kami. Ini normal di tim Borneo FC, jauh sebelum ini juga beberapa pemain asing juga pernah ikut tim untuk menjaga kebugaran," tegasnya.

Tanda-tanda kemunculan pemain baru di tim berjuluk "Pesut Etam" itu mulai nampak dari keinginan Presiden Borneo FC Nabiel Husen yang akan melakukan pembenahan di tim.

Nabil Husein sempat kecewa dengan mandulnya lini depan Pesut Etam saat menjamu Perseru kemarin. Dari sekian banyak peluang, Borneo FC hanya bisa menciptakan 2 gol.

Nabil lantas menuangkan kekecewaannya lewat akun Twitter pribadinya. "Pesut tumpul tak bertaring," tulis Nabil di akun twitter pribadinya, Minggu (23/7).

Pesut Etam dikabarkan tengah melirik striker asal Montenegro, Ilija Spasojevic. Hal itu sempat mencuat lewat postingan di akun Instagram official Borneo FC dengan gambar Spaso yang disamarkan. (*)

Sumber: ANTARA

#Pusamania Borneo FC #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan