Esports

BOOM ID Selangkah Lebih Dekat menuju MDL Disneyland® Paris Major

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Minggu, 07 April 2019
BOOM ID Selangkah Lebih Dekat menuju MDL Disneyland® Paris Major
Aksi BOOM ID di OGA Dota PIT SEA Qualifier (Foto: Instagram BOOM ID)

SEMAKIN dekat dengan MDL Disneyland® Paris Major, tim Esport asal Indonesia, BOOM ID, berhasil mengamankan slot untuk bermain di babak Playoffs di OGA Dota PIT Minor Split Croatia. OGA Dota PIT merupakan turnamen tingkat Minor yang akan diselenggarakan pada 22 April mendatang. BOOM ID berhasil mendapatkan tiket menuju kota Split di Kroasia setelah melewati babak kualifikasi dimana ia juga mengalahkan tim asal Indonesia lainnya yaitu EVOS Esports.

1. Sempat gugur di kualifikasi MDL Disneyland® Paris Major

BOOM ID Selangkah Lebih Dekat Menuju MDL Disneyland® Paris Major
Gugur dari Kualifikasi MDL Disneyland Paris Major (Foto: Facebook BOOM ID)

Pada babak kualifikasi tingkat se-Asia Tenggara, ada dua tim asal Indonesia yang mendapatkan undangan langsung yaitu EVOS Esports dan BOOM ID.

Alasan mengapa mereka layak untuk mendapatkan undangan langsung bermain di babak kualifikasi OGA Dota PIT adalah kedua tim tersebut telah memasuki babak kualifikasi di MDLDisneyland® Paris namun tidak berhasil.

Baca Juga:

Gagal ke Disneyland Paris, 2 Tim Dota Indonesia Harus Menempuh Jalan Panjang untuk "Comeback"

Sehingga, yang bisa didapatkan oleh kedua tim tersebut adalah seed untuk memasuki babak kualifikasi secara langsung di tingkat Asia Tenggara di OGA Dota PIT Minor ini tanpa harus melewati babak open qualifier atau kualifikasi terbuka.

2. Dua tim asal Indonesia memperebutkan 1 tiket menuju main event OGA Dota Pit

BOOM ID Selangkah Lebih Dekat Menuju MDL Disneyland® Paris Major
Dua Tim Asal Indonesia Memperebutkan Tiket Main Event (Foto: Facebook BOOM ID & EVOS)

Pada babak awal kualifikasi OGA, EVOS dan BOOM tidak bertemu satu sama lain. EVOS bertemu TaskUs Titans dan BOOM ID bertemu dengan Neon Esports dimana kedua tim tersebut merupakan perwakilan dari filipina. EVOS dan BOOM saling menunjukkan taringnya alhasil kedua tim asal Indonesia berhasil mendapatkan skor 2-0 dan saling bertemu di babak semifinal.

Pada babak semifinal, BOOM ID berhasil mengeluarkan EVOS dari kualifikasi tersebut dengan skor 2-0 dan bertemu dengan pemenang dari grup lain yaitu WarriorsGaming, yang merupakan perwakilan dari Malaysia. Dengan total waktu 66 Menit dari kedua ronde, WG Unity mengakui kekuatan BOOM ID dengan skor 2-0 dan BOOM ID berhak menuju babak Playoffs di OGA Dota PIT Minor Split Kroasia.

3. Semakin Dekat dengan Tiket Menuju Disneyland

BOOM ID Selangkah Lebih Dekat Menuju MDL Disneyland® Paris Major
BOOM ID Menjadi Perwakilan SEA Qualifier OGA Dota PIT (Foto: Instagram BOOM ID)

Menurut Ahmad "CaptRigel" Ichsan selaku Community Manager BOOM ID saat dihubungi tim Merahputih.com menyatakan, "BOOM ID bisa lolos tentu luar biasa. Bisa lolos minor untuk ketiga kalinya merupakan sebuah tantangan yang lebih besar daripada saat lolos ke Bucharest Major dan Kiev Major.

Nah untuk Dota PIT sendiri, BOOM sudah di bayang-bayangin oleh tim TNC yang ternyata juga tidak lolos ke major. Dimana dalam record beberapa match terakhir BOOM vs TNC, lebih banyak kalahnya. Namun karena TNC malah tumbang di tangan WG, membuat langkah BOOM ID sendiri lebih mulus.

Untuk peluang, lumayan berat tapi masih ada. Karena masih ada tim-tim langganan minor lain seperti Gambit Esports, Royal Never Give Up, Ninjas In Pyjamas, dan bahkan juara Bucharest Minor yaitu EHOME. Semoga 3 kali minor dapat memberikan perubahan dan pengalaman untuk BOOM ID.

Kemungkinan menjadi juara dan terbang ke Disneyland masih terbuka untuk BOOM ID karena di DOTA apa pun bisa terjadi. Semoga minor ketiga bisa memberi hasil lebih positif dari dua sebelumnya." (riq)

#Esports
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan