Bonus Menanti Timnas Indonesia Jika Juara Piala AFF 2020

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 07 Desember 2021
Bonus Menanti Timnas Indonesia Jika Juara Piala AFF 2020
Timnas Indonesia. (PSSI)

MerahPutih.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menyiapkan bonus untuk para pemain timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2020. Bonus itu diberikan jika skuat Garuda meraih prestasi di turnaman paling akbar se-Asia Tenggara itu.

Sebelumnya, PSSI juga memberikan bonus kepada Evan Dimas dkk. yang berhasil mengalahkan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga

Timnas Indonesia Dipastikan Tidak Pakai Ban Kapten Pelangi di Piala AFF 2020

"Bonus ya pastinya kita siapkan, besar kecilnya akan kami diskusikan dulu. Yang jelas yang lawan Taiwan (Kualifikasi Piala Asia 2023) sudah diberikan," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kepada awak media di Jakarta, Senin (6/12).

Iriawan berharap dengan adanya bonus yang akan diberikan PSSI bisa memotivasi para pemain Timnas Indonesia untuk menampilkan permainan terbaik supaya bisa membawa trofi AFF ke Tanah Air.

"Kalau bonus ya kami harap mereka bisa tampil terbaik di AFF. Mudah-mudahan bisa juara. Saya maunya begitu," katanya.

Ia optimistis target juara di Piala AFF 2020 bisa tercapai. Sebab, ia menilai para pemain yang ada di Skuat Timnas Indonesia saat ini sangat potensial.

Baca Juga

Singgung Park Hang-seo dan Shin Tae-yong, Pelatih Malaysia Ingin Ukir Sejarah

Prestasi terbaik Skuat Garuda di ajang dua tahunan ini adalah lima kali jadi runner-up pada 2000, 2002, 2004, 2010, dan 2016.

"Dengan performa yang luar biasa kita lihat, Singapura kemarin bagus, tapi individu sisanya biasa-biasa saja. Kalau kita, fisiknya luar biasa," tutur Iriawan.

Di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia akan mengawali kiprahnya di Piala AFF 2020 dengan menghadapi Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12), mulai pukul 19.30 WIB. (Bolaskor)

Baca Juga

Piala AFF 2020: Menang seperti Thailand, Timnas Singapura Pimpin Grup A

#PSSI #Iimnas Indonesia #Piala AFF
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan