Bonus Berlimpah Menanti Atlet Peraih Emas Asian Games

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 20 Desember 2017
Bonus Berlimpah Menanti Atlet Peraih Emas Asian Games
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. (Foto: Merahputih.com/Rizky Fitrianto)

MerahPutih.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi mengumumkan bonus atlet peraih medali emas untuk Asian Games 2018. Menurut Imam, bonus yang akan diterima atlet diperkirakan akan mendekati bonus Olimpiade Rio de Janeiro 2016 yang mencapai Rp 5 miliar

"Belum bisa diumumkan, tapi bonus Olimpiade kemarin berapa? Lima miliar 'kan, jadi yang jelas lebih besar dari Asian Games Incheon, tapi tidak boleh lebih dari Olimpiade," kata Menpora Imam di Istana wakil Presiden, Jakarta, Rabu (20/12).

Pada Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas memperoleh bonus Rp 400 juta, sedangkan pada Asian Games 2018, Imam menyiratkan jumlah bonusnya akan mencapai miliaran rupiah.

"Sesuai arahan Pak Wapres dan Pak Presiden, bonus bagi peraih emas Asian Games kali ini akan berbeda dari bonus-bonus yang pernah ada, selain uang, peraih emas juga akan mendapatkan rumah, mobil, dan kesempatan menjadi PNS," kata Imam.

Imam menambahkan, semua itu dilakukan untuk meningkatkan semangat para atlet untuk mengharumkan nama bangsa di ajang pesta olahraga se-Asia tersebut.

Sebelumnya dalam makan siang dan pengarahan pemantapan prestasi Asian Games 2018 oleh Ketua Dewan Pengarah Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Wapres mengatakan selain hadiah bagi yang berprestasi, pemerintah juga memfasilitasi pelatihan dan persiapan para atlet.

"Kita siapkan 700 miliar untuk itu. Hanya untuk 8 bulan ke depan, jadi setidak-tidaknya mungkin sekitar 100 miliar untuk satu bulan kita pakai pelatihan-pelatihan itu," kata dia.

"Silakan Anda bikin Pelatnas-Pelatnas, harus Pelatnas, mau 'try out' ke negara mana, silakan. Semua akan kita berikan, tapi tentu kita minta komitmen prestasinya," lanjut JK.

Indonesia menargetkan masuk 10 besar dalam perolehan medali emas dalam Asian Games 2018 dengan cabang olahraga unggulan, antara lain angkat besi, atletik, balap sepeda, bola boling, bridge, bulutangkis, dayung, jet ski, judo, karate, kano, menembak, panahan, panjat tebing, paralayang, pencak silat, renang, soft-tenis, taekwondo, tinju, voli pantai, dan wushu. (*)

Sumber: ANTARA

#Menpora Imam Nahrawi #Asian Games 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan