Bonus 1,5 M Hingga Jadi PNS, Motivasi Jokowi kepada Atlet Asian Para Games 2018 Presiden Jokowi bercengkrama dengan seorang atlet Asian Para Games 2018 (MP/Win)

MerahPutih.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung pelatnas atlet National Paralympic Committee (NPC) Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Para Games 2018, Oktober mendatang di kawasan HTC Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (15/8) sore,

Mantan Wali Kota Solo ini meninjau Pelatnas dua cabang olahraga (cabor), yakni badminton dan tenis meja. Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat bertanding melawan atlet tenis meja.

Saat meninjau, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Condro Kirono hingga Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto.

Dalam kesempatan tersebut, tampak Presiden Jokowi berinteraksi langsung dengan Presiden NPC Indonesia Senny Marbun. ”Atlet-atlet berlatih dengan keras, kita harapkan mendapatkan balasan yang sama. Targetnya 16 emas, tetapi kita harapkan terpeleset, maksudnya terlepset tetapi diatas,” jelas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi saat melihat Pelatnas atlet NPC Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Para Games 2018 (MP/Win)

Tak hanya itu saja, mantan Gubernur DKI Jakarta ini memastikan jika besarnya bonus yang akan diterima atlet peraih medali, di Asian Para Games sama dengan atlet di Asian Games kemarin. ”Tidak ada yang beda, semua sama, termasuk pemberian PNS,” katanya.

Memang jelang berlaga di ajang Asian Para Games, sejumlah Menteri juga mengunjungi Pelantas NPC, pada Jumat, (14/9) kemarin, mereka adalah Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasmita dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

”Kedatangan saya kesini untuk memberikan motovasi kepada para atlet dan mendengarkan apa yang menjadi kekurangan. Alhamdulilah semua sudah lengkap dan mereka siap bertanding,” terang Menpora kemarin. (Win)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH