Musik

Bonobo Gandeng Joji untuk Single 'From You'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 07 Januari 2022
Bonobo Gandeng Joji untuk Single 'From You'
Bonobo merilis single terbarunya berjudul From You. (Foto: Instagram/si_bonobo)

DJ berbakat asal Inggris Bonobo merilis single terbarunya berjudul From You. Single tersebut merupakan yang ketiga dari album terbarunya mendatang, Fragments. Di lagu ini, DJ yang mempunyai nama asli Simon Green itu mengajak penyanyi pentolan dari label 88rising, Joji sebagai kolaborator.

Seperti dikatakan sebelumnya, From You merupakan single ketiga sekaligus meneruskan tren kolaborasi Bonobo dengan musisi berbakat lainnya, seperti di single pertama Tides dengan Jamila Woods dan Shadows dengan Jordan Rakei.

Baca juga:

Machine Gun Kelly Janji Rilis Album Baru di 2022

Bonobo Gandeng Joji untuk Single 'From You'
Bonobo telah mempunyai tujuh album termasuk Fragments. (Foto: Instagram/si_bonobo)

Seperti dilansir laman Hypebeast (6/1), hadirnya Joji memberikan unsur melankolis yang pas dengan karakter musik Bonobo yang solid dan juga carefree. “Lagu elektronik dance ini bercerita tentang banyak hal,” kata Joji dalam wawancara pers mengenai lagu ini. “Saya jadi ingat bagaimana cintanya saya akan keramaian dipadukan dengan gerakan membuat orang-orang merasa terhubung satu sama lain,” tambah Bonobo.

Diketahui, Bonobo masuk nominasi Grammy Awads 2022 kategori Dance/Electronic Recordings. Berbicara tentang album Fragments, Bonobo sempat mendapat sejumlah pujian dari banyak media internasional ternama tentang single-singlenya, termasuk dari Rolling Stone, Clash, The Observer, Pitchfork, NME, Mixmag, dan CRACK Magazine.

Fragments dipastikan jadi album paling emosional dari Bonobo, dideskripsikan sebagai suara dari perjuangan dan isolasi, secara pribadi dan kolektif tentang kembalinya Bonobo dengan penuh rasa suka cita serta menghadirkan banyak kolaborator. Album Fragments dari Bonobo bakalan rilis pada 14 Januari 2022, sementara single From You sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik.

Baca juga:

Billie Eilish dan Kanye West Bakal Tampil di Coachella 2022

Simon Green yang dikenal dengan nama panggung Bonobo adalah seorang musisi, produser, dan DJ asal Inggris yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat. Dia debut dengan estetika trip hop dan sejak itu ia mengeksplorasi pendekatan yang lebih optimis serta pengaruh jazz dan musik dunia.

Bonobo memulai debutnya pada tahun 1999 di kompilasi Tru Thoughts When Shapes Join Together. Nama Bonobo mengacu pada spesies simpanse Bonobo. Album pertamanya, Animal Magic dirilis pada tahun 2000 dengan kritik yang beragam. Kini, Bonobo telah mempunyai tujuh album termasuk Fragments. (Rey)

Baca juga:

Grammy Awards Resmi Ditunda Karena Kekhawatiran akan Omicron

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan