Bongkar 5 Fakta Tentang Mickey Mouse Belum Kamu Ketahui! Mickey Mouse menjadi Tokoh paling ikonik di mata anak-anak - (google - globo.com)

SIAPA enggak tahu Mickey Mouse? Pasti kamu waktu kecil sering banget nonton atau pakai pernak-pernik Mickey Mouse, salah satu ikon di Walt Disney.

Mickey digambarkan serupa tikus dengan telinga besar dan seringkali memakai pakaian serbamerah. Sampai saat ini, Mickey jadi tokoh paling disukai anak-anak di seluruh dunia.

Baca juga: Koleksi Edisi Spesial Gucci x Mickey Mouse untuk Imlek



Jangan bilang kamu penggemar beratnya kalau kamu belum tahu apa saja fakta-fakta unik tentang Mickey. Kalau belum tahu, dilansir mirror.uk ini fakta-faktanya:



1. Moltimer

Mickey Mouse
Penampakan Mickey sedang bingung - (google - i2.wp.com)

Mickey Mouse awalnya akan diberi nama menjadi Moltimer, tetapi langsung diganti. Nama itu terdengar sedikit sombong. Moltimer kemudian muncul sebagai karakter saingan Mickey dalam film 'Mickey's Rival' dan menjadi tak terlihat sejak awal 2000-an.



2. Suami Istri Pengisi Suara

Mickey Mouse
Awards yang di dapat Mickey - (foto - disneyclips.com)

Wayne Allwine dan Russi Taylor merupakan pasangan suami istri pengisi suara Mickey Mouse. Wayne menjadi pengisis suara sejak 1977 dan bekerja selama 32 tahun. Sementara Russi merupakan pengisi suara Minnie sejak 1986 hingga kini. Wayne dan Russi menjalin asmara selagi menjadi pengisi suara dan menikah pada 1991.


3. Keluarga Besar Mickey

Mickey Mouse
Mickey dan teman-temannya - (foto - yummyjobs.com)

Kita semua tahu Mickey tak hanya punya teman tetapi juga punya kelurga besar. Keponakannya Morty dan Ferdie, lalu ada kakek-nenek, sepupu, paman, termasuk Paman Maxwell, juga ada seorang profesor bernama Digger, seorang peternak Australia dan Paman Louie, koki Perancis. Semua itu keluarga besar Mickey .

Baca juga: Penggemar Mickey Mouse, Sudah Lihat Koleksi Sneakers Disney X Kith X Converse?


4. Marchandise Paling Sukses

Mickey Mouse
Marchandise Mickey yang laris adalah jam - (foto - maximuswatches.com)

Mickey Mouse adalah tokoh ikonik, dan banyak aksesoris terutama jam tangan dengan gambar Mickey Mouse. Jam asli diproduksi Ingersoll-Waterbury di tahun 1933 dan terjual hanya $2.95. Lalu, perusahaan memberikan Walt Disney 25 juta untuk jam tangan Mickey pada 1957. Jam tangan itu menjadi merchandise paling laris di seluruh dunia.



5. Mickey dan Minnie

Mickey Mouse
Kisah cinta mickey dan minnie - (foto - Twitter)

Mickey dan Minnie sebenarnya menikah, tetapi Walt Disney tak pernah mempublikasi hubungan mereka. Pada sebuah wawancara dia pernah mengatakan, "In his private life, Mickey is married to Minnie. What it really amounts to is that Minnie is, for screen purposes, his leading lady."



6. Dilarang

Mickey Mouse
Mickey Mouse pernah dilarang di Rumania - (foto - IBTimes UK)

Rumania pernah melarang Mickey karena mereka mengira bahwa karakter kartun ini akan menakuti anak-anak. Pemerintah mengira bahwa tikus yang muncul di layar kaca sulit dikendalikan oleh anak-anak. Tapi sekarang Rumania memperbolehkan Mickey tayang di layar kaca, jika film-film terdahulu Mickey, pemerintah menganggap itu sedikit menyeramkan. (bfm)


Tags Artikel Ini

Yudi Anugrah Nugroho

LAINNYA DARI MERAH PUTIH