Golden Globe 2020

Bong Joon-ho, Paling Dicari saat Pesta Golden Globe

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 06 Januari 2020
Bong Joon-ho, Paling Dicari saat Pesta Golden Globe
Bong Joon-ho jadi orang yang paling dicari saat pesta Golden Globe. (foto: Instagram @pramo_nair)

SEBELUM acara puncak penganugerahan Golden Globe digelar di The Beverly Hilton di Beverly Hills, California, Minggu (5/1) malam, sederet pesta digelar sejak Jumat. Salah satu yang paling ramai didatangi ialah pesta yang digelar khusus untuk film Korea Selatan, Parasite.

Salah satu hal yang membuat pesta itu ramai ialah kehadiran sang sutradara: Bong Joon-ho. Saking menariknya Joon-ho, bintang sekelas Leonardo DiCaprio pun bela-belain datang untuk bertemu dengan sutradara 50 tahun tersebut.

BACA JUGA:'Parasite' Ditahbiskan sebagai Film Terbaik AACTA International Awards 2020

Pesta yang digelar di Sunset Tower Hotel itu tercatat sebagai yang paling banyak menjual tiket. Mereka yang hadir juga tak main-main. Selain DiCaprio, ada juga sutrdara Marriage Story, Noah Baumbach, yang datang bersama Laura Dern. Tak ketinggalan sutradara Jay Roach. Demikian dilansir The New York Times.

Kegemilangan Joong-ho dalam membuat Parasite telah membuahkan nominasi sutradara terbaik dan screenwriting pada ajang Golden Globe. Namun, gelar Palme d’Or dari Cannes Film Festival lah yang membuat film yang berkisah tentang gap ekonomi di masyarakat Korea Selatan itu meroket dan mencuri perhatian. Sederet penghargaan pun mengganjar karya Joong-hon tersebut, di antaranya nominasi best-cast untuk Screen Actors Guild Awards serta penghasilan mengejutkan hingga US$120 miliar di seluruh dunia.

Semua itu masih ditambah kemungkinan Parasite maju untuk bersaing sebagai best picture di ajang Oscar. "Ini menimbulkan perasaan yang aneh. Kami tak pernah membayangkan semua ini," kata Joong-hon kepada sutradara Edgar Wright.

Film Parasite juga memesona DiCaprio. "Film yang mengagumkan," kata bintang Once Upon a Time in Hollywood itu saat berjabat tangan dengan Joong-hon.

parasite
Film Parasite menang di Golden Globe 2020. (foto: Instagram @filmlinc)

Sudah pasti di pesta Jumat itu, Joong-hon jadi bintangnya. Ia bahkan masih mencuri perhatian saat brunch keesokan harinya. Ia disambut banyak insan perfilman. Semua berebut ingin bersalaman dan berswafoto. Sampai-sampai ia susah untuk berjalan melintasi ruangan acara. "Aku suka sekali bertemu para pembuat film dan artis, tapi pesta seperti ini cukup aneh buatku. Di Korea Selatan, kami semua duduk saat pesta. Namun, di sini semua berdiri. Terkadang, kakiku sampai pegal," kata Joong-hon.

Well, dengan ketenaran filmnya, Joong-hon tampaknya harus rela pegal-pegal untuk salaman dan berdiri lama ya. Terlebih film Parasite menang Golden Globe tahun ini untuk kategori best motion picture for foreign language.(dwi)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan