Boneka Barbie Ratu Elizabeth Laris Terjual Hanya dalam 3 Detik

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 18 Mei 2022
Boneka Barbie Ratu Elizabeth Laris Terjual Hanya dalam 3 Detik
Boneka Barbie Ratu Elizabeth II. (Foto: Mattel)

BONEKA Barbie edisi terbatas Ratu Elizabeth II yang dirilis sebagai salah satu bentuk perayaan Platinum Jubilee-nya, laris terjual hanya dalam tiga detik setelah dijual di John Lewis. Mengutip laman Independent, Senin (16/5), boneka tersebut dibanderol seharga GBP 94,99 Pound atau sekitar Rp 1,7 juta di pengecer.

Sementara di eBay boneka tersebut dijual kembali dengan harga yang meroket tinggi hingga GBP 1.000 atau setara dengan Rp 17,9 juta. ANTARA melaporkan Barbie merilis boneka tersebut pada April 2021 sebagai tanda untuk 70 tahun Ratu bertakhta yang menjadikannya pemimpin paling lama yang berkuasa di Inggris.

Adapun Barbie Ratu Elizabeth II merupakan bagian dari Tributes atau koleksi yang diciptakan untuk menghormati tokoh-tokoh terkenal dan bersejarah. Ratu Elizabeth II dalam bentuk Barbie tersebut mengenakan gaun putih dengan selempang biru berpita merah dan biru muda yang dilengkapi miniatur medali yang terinspirasi dari Royal Family Orders.

Baca juga:

Lagu Ikonik 'Barbie Girl' oleh Aqua Tak akan Ada di Film 'Barbie' Terbaru

Lengkap dengan atribut khas Ratu Elizabeth II. (Foto: Mattel)

Boneka tersebut juga memakai rambut khas Ratu lengkap dengan tiara berdasarkan Fringe Tiara milik Ratu Mary yang dikenakan Ratu Elizabeth II pada pernikahannya dengan Pangeran Philip.

Barbie tersebut juga dilengkapi dengan kotak yang terinspirasi dari Istana Buckingham, menampilkan takhta dan karpet merah yang diambil dari ruang takhta istana. John Lewis mengatakan bahwa stok boneka tersebut habis dalam waktu yang sangat singkat yaitu hanya tiga detik saja.

Sementara di eBay lusinan boneka koleksi tersebut telah mulai dijual kembali dengan penjual memastikan kemasan belum dibuka dan masih tampak sempurna. Namun, ada juga yang menjualnya dengan kemasan sudah rusak meski dengan harga lebih rendah.

Baca juga:

Shonda Rhimes dibuatkan Boneka oleh Barbie

Kotak terinspirasi dari Istana Buckingham. (Foto: Mattel)

Penghormatan Barbie kepada sang Ratu hanyalah salah satu dari ratusan merchandise dan branding Platinum Jubilee yang telah tersedia selama beberapa bulan terakhir. Pasar untuk memorabilia kerajaan memang sangat menguntungkan dengan beberapa barang langka selama bertahun-tahun menghasilkan begitu banyak uang.

"Sejak 1959, tujuan merek Barbie adalah untuk menginspirasi potensi tak terbatas pada setiap gadis dan mengingatkan mereka bahwa setiap gadis bisa jadi apa saja. Pesan itu tidak pernah lebih relevan daripada sekarang ini," ungkap juru bicara Barbie.

Queen's Platinum Jubilee akan ditandai dengan empat hari libur akhir pekan yang akan berlangsung di Inggris mulai 2-5 Juni 2022 dan akan melibatkan perayaan dan inisiatif nasional. (waf)

Baca juga:

Hapus Kesenjangan Gender, Barbie Luncurkan Boneka Edisi Produser Musik

#Ratu Elizabeth #Kerajaan Inggris #Ratu Inggris #Boneka Barbie
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan