Bomber Polrestabes Medan Pemilik Akun YouTube 'Rabbial Muslim Nasution'

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Rabu, 13 November 2019
Bomber Polrestabes Medan Pemilik Akun YouTube 'Rabbial Muslim Nasution'
TKP Ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan (Ist)

MerahPutih.com - Sosok RMN, terduga pelaku bom bunuh diri di Polretabes Medan disebut cukup aktif di media sosial. Bahkan, pelaku dikenal sebagai YouTuber dengan akun bernama 'Rabbial Muslim Nasution'.

"Ya nanti akan didalami, dari jejak yang ada di media sosial memang cukup aktif," kata Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (13/11).

Baca Juga:

Kamuflase Jaket Ojol dan Momentum Seleksi CPNS di Teror Bom Medan

Menurut Dedi, sampai saat ini Densus 88 masih melakukan pelacakan di dunia maya untuk mencari dugaan jaringan akun pelaku. Berdasarkan penelusuran sementara, RMN dinyatakan sebagai lone wolf atau pelaku tunggal.

"Semua rangkaian temuan Densus 88 akan dikaji, akan didalami, nanti faktanya akan kita sampaikan," tegas tim Juru Bicara Mabes Polri itu.

Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: humas.polri,go.id)
Karopenmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: humas.polri,go.id)

Informasi saat ini, RMN diketahui kelahiran Medan. Statusnya di Kartu Tanda Penduduk Elektronik masih pelajar atau mahasiswa. Dia merupakan anak dari pernikahan antara Irwansyah Nasution (ayah) dan Syamsiah (ibu).

Baca Juga

Densus 88 Antiteror Polri Olah TKP Ledakan Mapolrestabes Medan

Pelaku juga aktif sebagai YouTuber di Indonesia, dengan memiliki 475 subscriber. Namun, dari penelusuran hanya dua video yang dia posting sejak bergabung sebagai YouTuber sejak 9 April 2011 lalu.

Kedua konten yang disajikan nampak kurang jelas maksudnya apa. Yang pertama berjudul 'Jokowi datangi korban BANJIR di Medan (JANGKA)", diposting enam tahun lalu, video ini ditonton 1,9 ribu kali.

Dalam konten ini, RMN berpura-pura menjadi pembawa acara dalam kondisi banjir, tetapi tak nampak ada Jokowi dalam video ini. Video lebih ke adegan pura-pura jadi pembawa acara ditengah banjir. Video berdurasi 5.01 menit.

Sedangkan, video keduanya memiliki konten lebih tidak jelas lagi maksudnya. Video hanya berdurasi 15 detik. Video baru diunggah sebulan lalu dengan jumlah penonton 9 kali. Video ini hanya menunjukkan seekor babi tertidur lalu diberi makan oleh seseorang. (Knu)

Baca Juga:

Pelaku Bom Bunuh Diri Medan Diduga Anggotanya, Gojek Bereaksi

#Teroris #Bom Bunuh Diri
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan