Bom Molotov Rakitan Siswa SMA Solo Meledak di Sekolah

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Sabtu, 12 Maret 2022
Bom Molotov Rakitan Siswa SMA Solo Meledak di Sekolah
Ilustrasi. (Foto: MP/Pixabay.com/OpenClipart-Vectors)

MerahPutih.com - Seorang siswa di SMA swasta di Kota Solo, kedapatan membuat bom molotov di lingkungan sekolahnya dan meledak. Akibat kejadian itu, sebanyak empat orang siswa dikabarkan mengalami luka ringan dirawat rumah sakit. Kejadian itu berlangsung pada Kamis pagi kemarin.

"Memang benar ada kejadian itu. Kami baru tahu Jumat kemarin," kata Kapolsek Laweyan, Kompol Bobby A Rachman. saat dikonfirmasi, Sabtu (12/3).

Baca Juga:

Polisi Amankan Pelempar Molotov ke Masjid di Duri Kosambih

Bobby mengatakan kejadian tersebut terjadi disalah satu sekolah swasta Kota Solo, Jawa Tengah. Dugaan sementara itu bom molotov yang dibuat siswa dan meledak. "Dugaan sementara itu bom molotov. Sekarang masih kita dalami dengan mengumpulkan barang buktinya," kata dia.

Bom Molotov kerap digunakan untuk aksi perlawanan (foto: pravmir)

Menurut Bobby, saat ini pihak kepolisian telah melakukan pengumpulan saksi dalam penemuan insiden ledakan molotov di sekolah. Saksi yang dimintai keterangan meliputi pihak sekolah dan para siswa.

"Kami masih mintai keterangan dari pihak sekolah dan siswa. Ini termasuk dalam bom molotov atau bukan atau bahan jenis petasan atau mercon kami masih dalami," ucap dia.

Bobby mengatakan saat ini barang bukti diduga bom molotov tersebut sudah diamankan oleh kepolisian. Untuk saat ini baru ada satu siawa yang membuat yang duduk dikelas tiga.

"Motifnya apa nanti, masih dalam pendalaman dari kepolisian," tutup perwira polisi berpangkat melati satu itu. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Berikut Kronologi Penyerangan Bom Molotov di Kantor DPC PDIP Cianjur

#Bom Molotov #Solo
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan