Bolu Bakpao Angkat Cita Rasa Lokal Malang

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 14 Maret 2023
Bolu Bakpao Angkat Cita Rasa Lokal Malang
Bolu Bakpao Telo diproduksi menggunakan bahan dasar telo ungu khas kota Malang yang kaya vitamin dan tinggi serat. (Foto: Bolu Malang Singosari)

BOLU Bakpao Telo resmi hadir untuk memanjakan wisata kuliner bagi wisatawan dan warga sekitar Kota Malang. Saat ini, olahan makanan telo asli khas Malang ini sudah bisa dinikmati dengan inovasi terbaru dan modifikasi produk yang lebih kekinian.

Sebagai salah satu produk dari PT Agrinesia Raya yang berbahan dasar telo, Bolu Malang Singosari memastikan produk terbaru ini akan dikemas dengan packaging modern, premium, dan harga terjangkau sehingga juga bisa menjadi gifting.

“Kota Malang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit termasuk dengan ragam kulinernya. Kami berharap menjelang bulan Ramadan ini, Bolu Bakpao Telo menjadi salah satu oleh-oleh saat berkunjung ke Malang. Semoga varian ini bisa diterima oleh wisatawan dan warga sekitar sehingga ikut meningkatkan perekonomian di sini melalui sektor kuliner,” ujar Rizka, dalam siaran pers yang diterima Merahputih.com.

Menurut catatan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, Jawa Timur, jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Malang selama 2022 mencapai lebih dari 13.555 orang. Dengan kehadiran produk terbaru ini, lanjut Rizka, dirasa tepat untuk memaksimalkan potensi ekonomi wisata di kota Malang.

Baca juga:

Oleh-oleh Tradisional Khas dari Jawa Barat, Harus Beli

Oleh-oleh Bolu Bapao Angkat Cita Rasa Lokal Malang
Produk ini diharapkan dapat memaksimalkan potensi ekonomi wisata kota Malang. (Foto: Bolu Malang Singosari)

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin, mengapresiasi Bolu Malang Singosari yang terus berinovasi dari sisi produk dan terus berupaya memberdayakan masyarakat. Harapan kedepannya makin banyak terobosan lain dan bisa menjadi salah satu ikon oleh-oleh dari kota Malang.

“Selepas pandemi sebetulnya dari segi pariwisata sendiri Malang mulai ramai diminati dan ini kota family, jadi untuk pulang bawa oleh-oleh itu perlu ada diberikan opsi-opsi oleh-oleh yang berkualitas. Jadi kedepannya perbanyak inovasi yang tadi juga saya lihat keseriusan membuat produknya memprioritaskan keamanan dari sisi BPOM, sertifikasi bahkan ada international certification,” ucapnya.

Baca Juga:

Mi Kocok Bandung Sudah Ada Sejak Tahun 1958

Oleh-oleh Bolu Bapao Angkat Cita Rasa Lokal Malang
Inovasi terbaru ini diproduksi secara higienis dengan standar produksi yang terjaga kualitasnya. (Foto: Bolu Malang Singosari)

Bolu Bakpao Telo diproduksi menggunakan bahan dasar telo ungu khas kota Malang yang kaya vitamin dan tinggi serat. Inovasi terbaru ini diproduksi secara higienis dengan standar produksi yang terjaga kualitasnya.

"Kami punya komitmen tinggi terus berinovasi dalam produ kuliner boluh yang menjadi wajah dari daerah tersebut, salah satunya Bolu Bakpai Telo sebagai kebanggaan khas kota Malang," General Manager Bolu Malang Singosari Istiana Yudha Pratama.

Bolu Bakpao Telo ini bisa dibawa keluar kota dengan tahan lama bisa sampai tujuh hari di suhu ruang dan tahan sampai sembilan harian jika disimpan di lemari pendingin. Makanan ini bisa didapatkan secara mudah di outlet-outlet Bolu Malang Singosari yang tersebar di Kota Malang dengan harga yang dibanderol Rp 35 ribu per kotaknya dengan varian rasa Telo Original dan Telo Cokelat. (and)

Baca Juga:

Sate Bulayak Khas Bumi Mandalika

#Kuliner #Wisata Kuliner #Wisata Indonesia #Malang #Oleh-oleh
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan