Bolivia Tahan Imbang Brasil Tanpa Gol Bolivia v Brasil (@FIFAWorldCup)

MerahPutih.com - Brasil gagal meraih poin sempurna saat dijamu Bolivia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Bermain di Estadio Hernando Siles, La Paz, Jumat (6/10) dini hari WIB, anak asuh Tite ditahan imbang tanpa gol.

Brasil menguasai awal-awal pertandingan dengan permainan kombinasi dari lini tengah ke sisi sayap yang mengandalkan umpan-umpan panjang dari gelandang Liverpool, Philippe Coutinho, kepada Neymar.

Posisi Neymar yang diapit beberapa pemain bertahan Bolivia membuka celah bagi Coutinho untuk sesekali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun hal itu terbaca oleh pemain Bolivia.

Tite, pelatih Brasil, terpaksa menarik keluar Thiago Silva dan menggantinya dengan Marquinhos pada menit 30. Pemain itu tidak mengalami cedera namun diduga kesulitan beradaptasi dengan tekanan udara di Bolivia.

Pada menit 33, Lampe menyelamatkan gawangnya dari Neymar dan Gabriel Jesus yang bekerja sama membongkar pertahanan Bolivia. Lima menit kemudian, Lampe kembali menghentikan sepakan jarak dekat Gabriel Jesus.

Brasil menarik Coutinho keluar dan menggantinya dengan Willian pada pertengahan babak kedua, sebelum Neymar melepaskan sepakan keras namun tidak akurat ke gawang pada menit 70.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Brasil memiliki dua peluang dari tandukan Gabriel Jesus dan tendangan Neymar, namun keduanya tidak berbuah gol berkat penampilan cemerlang Lampe

Namun hasil imbang ini sama sekali tidak menggoyang Brasil, yang menduduki posisi puncak klasemen kualifikasi dengan 38 poin dan sudah memastikan diri lolos ke Rusia. Sedangkan Bolivia tetap di peringkat sembilan dengan 14 poin.

Susunan Pemain

Bolivia: Carlos Lampe, Ronald Raldes, Luis Gutierrez, Alejandro Morales, Juan Valverde, Diego Bejarano, Leonel Justiniano (Raul Castro 46'), Cristhian Machado, Marcelo Martins, Juan Arce (Fernando Saucedo 79'), Juan Fierro (Gilbert Alvarez 58')

Brasil: Alisson, Joao Miranda, Dani Alves, Thiago Silva (Marquinhos 29'), Alex Sandro, Renato Augusto, Paulinho (Fernandinho 82'), Philippe Coutinho (Willian 66'), Casemiro, Neymar, Gabriel Jesus

Sumber: Antara



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH