Bolehkan Jualan Baju Bekas Impor Sementara, Pemerintah Fokus Kejar Penyelundup

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 30 Maret 2023
Bolehkan Jualan Baju Bekas Impor Sementara, Pemerintah Fokus Kejar Penyelundup
Mendag Zulkifli Hasan dan Menkop UKM Teten Masduki mendatangi Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Kamis (30/3). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Angin segar datang bagi pedagang pakaian bekas impor atau thrifting di Pasar Senen dan pengecer lainnya. Sebab, pemerintah mengizinkan para pedagang thrifting berjualan untuk sementara waktu.

Hal tersebut dikatakan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) usai berdiskusi dengan pihak terkait selama 1 jam 30 menit di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

"Kami menjamin bapak-bapak boleh tetap berdagang sampai habis dagangannya. Maka silakan yang dagang, stoknya silakan (jualan) sampai habis," kata Zulhas ketika sesi dialog dengan pedagang thrifting Pasar Senen di lantai 4 Blok III, Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/3).

Baca Juga:

Datang ke Pasar Senen, Zulhas Bolehkan Jualan Pakaian Bekas Impor Sampai Stok Habis

Menurut Zulhas, fokus pemerintah saat ini mengejar atau menangkap orang yang melakukan penyelundupan barang bakas impor ke Indonesia dengan jalur ilegal. Maka dari itu, lanjut dia, pihaknya meminta Polri untuk menangkap pelaku penyelundupan pakaian bekas.

"Kami meminta kepada penegak hukum sekali lagi aparat penegak hukum di mana pun berada, kita kejar pelaku penyeludupannya itu dulu yang pertama, sampai teman-teman ini stoknya habis, silahkan sampai habis," tuturnya.

Baca Juga:

Mendag Sebut Pakaian Bekas Impor Sudah Kuasai 31 Persen Pasar Indonesia

Mengenai penjualan barang bekas impor di Indonesia, ucap Zulhas, pihaknya bakal mendiskusikan nasib ke depannya. Pasalnya dalam aturan, pakaian bekas impor itu melanggar.

"Kami akan diskusi lanjutan nanti bagaimana teman-teman jalan keluarnya agar dagangannya tambah bagus rezekinya tambah baik," tutupnya.

Diketahui, Kehadiran Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki di Pasar Senen didampingi oleh anggota DPR RI Komisi VII Adian Napitupulu.(Asp)

Baca Juga:

Polri Fokus Tutup Jalur Laut Hentikan Pakaian Bekas Impor

#Zulkifli Hasan #Produk Impor
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan