Body Scrub dan Cara Terbaik untuk Menggunakannya Penggunaan body scrub untuk merawat kecantikan kulit (Foto: laurenkelp.com)

APAKAH kulit kamu sering terlihat kering atau bahkan pecah-pecah? Jika iya, mungkin sudah saatnya kamu mempertimbangkan untuk rutin menggunakan body scrub. Kegiatan ini tidak harus kamu lakukan setiap hari, cukup satu sampai dua kali saja dalam seminggu. Dengan melakukannya, sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kamu kering akan terangkat.

Tidak hanya itu, pengangkatan sel-sel kulit mati ini bisa juga menghilangkan noda hitam dan kemerahan di kulit kamu lo. Nah buat kamu yang masih awam dan belum banyak mengetahui tentang body scrub, tentunya kamu juga pasti akan bertanya-tanya apa dan bagaimana cara terbaik menggunakan scrub untuk tubuh? Melansir laman go-dok, berikut penjelasannya.

1. Apa tujuan kamu menggunakan body scrub untuk tubuh?

Body Scrub dan Cara Terbaik untuk Menggunakannya
Scrub di lakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati (Foto: mauritiusattractions.com)

Seperti yang sudah di sebutkan sebelumnya, scrubbing (kegiatan menggunakan body scrub) dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Ternyata kulit kamu akan memperbarui diri dalam setiap 30 hari lo.

Jika sel-sel yang telah mati berada di permukaan kulit kamu, dan kemudian menumpuk. Maka hal ini menyebabkan kulit kamu menjadi kusam, tidak bercahaya dan pada gilirannya menjadi pecah-pecah.

Salah satu cara untuk mengangkat sel kulit mati salah satunya adalah menggunakan body scrub, karena bisa memperbaiki sekaligus meningkatkan daya serap kulit kamu terhadap vitamin dan kandungan dalam lotion serta beberapa produk lainnya.

Selain itu, rutin menggunakan body scrub juga akan membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan lebih halus lo.

2. Sesering apa kamu harus menggunakan body scrub?

Body Scrub dan Cara Terbaik untuk Menggunakannya
Jangan terlalu seing menggunaka scrub (Foto: milada.com)

Kulit tubuh kebanyakan orang ternyata tidak lebih sensitif dari kulit wajah, namun tetap saja kulit tubuh setiap manusia pada dasarnya halus. Oleh karena itu, kamu tidak dianjurkan terlalu sering menggunakan body scrub, kamu hanya perlu menggunakannya satu hingga dua kali dalam seminggu.

Jika kamu baru pertama kali menggunakan body scrub, kamu bisa mencoba dulu sedikit body scrub dengan cara mengoleskannya ke kulit kamu, lalu selanjutnya kamu bisa lihat reaksinya. Apakah body scrub tersebut cocok atau tidak dengan kulit kamu.

Body scrub juga memiliki berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Mulai dari kulit kering, normal, hingga berminyak.

3. Bagaimana menggunakan body scrub yang benar?

Body Scrub dan Cara Terbaik untuk Menggunakannya
Jangan gunakan scrub dengan air panas (Foto: lakupon.com)

Pertama, ingatlah bahwa kamu bisa menggunakan body scrub untuk mengangkat sel kulit mati setelah mandi. Berbagai macam merek menawarkan varian body scrub yang bisa kamu pilih.

Kedua, hindari menggunakan air panas ya. Karena itu dapat membuat kulit kamu menjadi cepat kering lo. Setelah itu barulah kamu bisa mengoleskan body scrub ke tubuh.

Ketiga, dengan gerakan tangan memutar, pijat dan gosok seluruh bagian tubuh kamu yang sebelumnya telah dioles dan tertutup oleh body scrub. Terakhir, kamu jangan sampai lupa untuk mengoleskan body lotion ya. (gsh)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH