Otomotif

Bocoran Teaser BAIC BJ60, Mirip Mobil Jeep!

Soffi Amira PutriSoffi Amira Putri - Selasa, 29 Maret 2022
Bocoran Teaser BAIC BJ60, Mirip Mobil Jeep!
Teaser BAIC BJ60 (Foto: BAIC Group)

BAIC Group telah merilis teaser Sport Utility Vehicle (SUV) yang dijuluki sebagai BJ60. Model terbaru ini akan mengisi kekosongan produk BJ40 dan BJ80.

Seperti dilansir KabarOto.com, berdasarkan teaser yang beredar, bagian depan BAIC BJ60 memiliki gril besar yang dipadukan lampu LED daytime running yang mirip dengan mobil Jeep. Hasilnya SUV ini tampil sangat unik dan agresif. Meskipun tidak terlihat jelas dari gambar teaser yang digelapkan, sketsa menunjukkan bahwa lampu depan utama akan diposisikan di tepi fasia depan.

Baca juga:

Brabus 800 XLP Superwhite, Cocok Buat Para Sultan!

Bocoran siluet BAIC BJ60
Bocoran siluet BAIC BJ60. (Foto: BAIC Group)

Pada bagian lain, BAIC BJ60 memiliki bentuk yang sangat kotak dan duduk di atas satu set roda besar. Ini juga akan mencakup roda cadangan yang dipasang di bagian belakang, serta satu set lampu belakang LED yang mencolok. Bumper belakang juga tampak memiliki dua kait penarik.

Menurut laporan media lokal, menjelaskan bahwa SUV tersebut akan memiliki panjang 5.020 mm, tinggi 1.955 mm dan lebar 1.925 mm, dengan jarak sumbu roda 2.800 mm.

BAIC BJ60 diharapkan memiliki fitur suspensi depan dan belakang independen dan akan dijual secara eksklusif dengan penggerak seluruh roda. Dua mesin bensin empat silinder turbocharged 2.000 cc diperkirakan akan tersedia, salah satunya akan mencakup teknologi hybrid ringan 48 volt.

Baca juga:

Spotify Uji Fitur Baru 'Car Mode', Janjikan Pengalaman Audio Lebih Baik

Bagian belakang BAIC BJ60
Bagian belakang BAIC BJ60. Foto: BAIC Group

Kedua mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan. Kabarnya, piihan mesin turbo diesel 2.000 cc dengan teknologi hybrid ringan 48 volt juga akan tersedia.

Sayangnya, pabrikan mobil asal Tiongkok ini belum mengungkapkan kapan BAIC BJ60 akan meluncur secara resmi.

Baca juga:

Fitur IoV di Wuling New Cortez Bisa Diakses Melalui Ponsel

#Otomotif #Mobil
Bagikan
Bagikan