Bocoran Album Kedua Dua Lipa Dua Lipa bersiap merilis album kedua? (Foto: instagram@dualipa)

DUA Lipa, siapa sih yang tidak kenal musisi pelantun New Rules itu? Karirnya selama dua tahun belakangan ini benar-benar menghebohkan sekaligus membanggakan. Semenjak New Rules, perempuan kelahiran 1995 mulai bersinar di industri musik dunia. Ia pernah berkolaborasi dengana artis sekelas Calvin Harris sampai girlband fenomenal dari Korea, Blackpink. Nah, kabarnya Dua Lipa akan merilis album keduanya lo. Siapa yang sudah tidak sabar?


1. Album terbaru Dua Lipa

dua lipa
Dua Lipa menjanjikan akan merilis album keduanya ini pada tahun 2019 (Foto: Twitter@DUALIPA)


Kabar tentang pengerjaan album keduanya Dua Lipa ini mulai terbuka sejak ia melakukan wawancara dengan Elle. Dalam wawancara tersebut, Dua Lipa mengatakan bahwa ia berharap akan merilis album keduanya di akhir tahun ini atau bahkan awal tahun depan. Wah masih lama banget ya. Padahal kita semua sudah penasaran dengan lagu-lagu apa lagi yang akan dikeluarkan oleh penyanyi yang lahir di London ini.

Sampai sekarang nama untuk album keduanya ini masih belum dipublikasikan ke publik. Namun pada Oktober 2018, ia pernah menunggah sebuah tweet yang mengatakan bahwa dia sangat senang dengan musik barunya ini dan dia sudah memikirkan nama album barunya tersebut. Kabarnya Dua Lipa sudah menulis lagu-lagunya ini sejak awal 2018 lo. Semoga cepat keluar di tahun 2019 ini ya.


2. Akan seperti apa album keduanya ini?

dua lipa
Album keduanya ini juga akan memberikan genre pop yang bisa dinyanyikan semua orang (foto Twitter@DUALIPA)


Kalau album pertamanya Dua Lipa seputar pandangan pribadinya tentang cinta, seks, self-empowerment, dan sebagainya, di album keduanya mungkin akan sedikit berbeda. Masih dengan genre yang sama, album keduanya Dua Lipa akan bergenre pop. Namun, akan ada suara yang lebih beragam lagi.

Dua Lipa mengatakan pada NME bahwa ia berusaha untuk tidak terlalu menyimpang jauh dari gaya orisinilnya yang dia deskripsikan seperti dance crying. Dua Lipa juga mengatakan kepada CQ bahwa album barunya itu akan penuh dengan lagu pop yang bisa dipakai untuk menari dan berjoget. Di satu sisi juga akan ada lagu yang lebih kelam tentang patah hati dan hubungan yang manipulatif. Wah, apakah inspirasinya berasal dari pengalaman aslinya Dua Lipa?

Kabarnya, album ini juga akan berisi pengaruh dari nuansa kilas balik atau retro dari musisi seperti Outkast dan Prince yang selama ini dia dengarkan sepanjang 2018. Enggak hanya itu, Lipa ingin album keduanya ini punya lebih banyak instrumen yang akan tetap enak untuk sing-along.


3. Kolaborasi dengan musisi lain?

dua lipa
Dua Lipa akan berkolaborasi dengan Nile Rodgers untuk album keduanya (foto Twitter@DUALIPA)

Kemudian pertanyaannya, apakah di album kedua ini Dua Lipa akan berkolaborasi dengan musisi-musisi lain? Dalam update terbarunya, Lipa mengungkapkan bahwa dia bekerjasama dengan Nile Rodgers. Rodgers merupakan produser, penulis lagu, musisi, komposer, gitaris, sekaligus penyanyi legendaris asal Amerika.

Selain itu, banyak orang yang berasumsi bahwa Dua Lipa mungkin akan berkolaborasi dengan Ariana Grande setelah keduanya merekam sebuah lagu di awal 2018 yang tidak dipublikasikan. P!nk, Frank Ocean, dan Alicia Keys juga termasuk dalam nama-nama yang kemungkinan akan berkolaborasi dengan Lipa. Sementara kerjasama Dua Lipa dan Blackpink memang belum dikonfirmasi, namun bisa saja terjadi setelah kolaborasi lagu Kiss and Make Up.

Itu dia kabar terbaru tentang album keduanya Dua Lipa. Kita doakan saja agar cepat dirilis dan bisa kita nikmati bersama. (sam)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo