Bocah 8 Tahun Ini Mengidap Kanker Payudara Langka Chrissy Turner bocah 8 tahun mengidap kanker payudara. (capture news.com.au)

MerahPutih Internasional - Chrissy Turner (8) bocah asal Utah, Amerika Serikat, didiagnosis mengidap kanker payudara langka.

Pada bulan lalu, Chrissy Turner menemukan benjolan di dadanya yang ternyata merupakan satu dari 1 juta jenis yang disebut carcinoma. Chrissy Turner kini menjadi pasien termuda di AS yang mengidap kanker payudara jenis ini.

Menurut dokter yang menangani Chrissy di Primary Children's Hospital, Salt Lake City, dr Brian Bucher, tumor pada payudara Chrissy bisa diangkat melalui mastektomi sederhana. Sehingga, semua jaringan akan diangkat untuk mencegah sel kanker kembali lagi.

"Ini bisa disembuhkan. Chrissy perlu menjalani mastektomi untuk mengangkat jaringan sisa agar kanker tidak tumbuh kembali," ujar Dr Bucher.

Kanker sendiri merupakan penyakit keturunan dalam keluarga Turner. Annette, ibu Chrissy, menderita karker serviks dan suaminya, Troy, didiagnosis mempunyai kanker limfa pada 2008.

Desember mendatang, Chrissy akan menjalani mastektomi, yakni pengangkatan payudara. Menurut dokter, pembedahan diduga akan berjalan lancar.

"Saya takut saat mengetahuinya, namun saya tahu saya bisa melawannya dan saya berharap mampu melawannya," ujar Chrissy, seperti yang dialnsir News.com.au.

BACA JUGA:

  1. Alexandra Gottardo Perankan Penderita Kanker Payudara di Film Terbaru
  2. Iceu Wong Meninggal Akibat Kanker Payudara
  3. Cegah Kanker Payudara dengan Kembang Kol
  4. Cara Mudah Cegah Kanker Payudara
  5. Cegah Kanker Payudara, Ini Tips Dini Aminarti

Tags Artikel Ini

Widi Hatmoko

LAINNYA DARI MERAH PUTIH