Bocah 10 Tahun Jualan Cilok Demi Nafkahi Ibu dan 3 Orang Adiknya Samsul, Bocah 10 tahun penjual cilok keliling (Foto: Facebook)

MerahPutih Peristiwa - Himpitan ekonomi memang kerap kali membuat seseorang harus berjuang mati-matian demi bertahan hidup. Tak terkecuali dengan Samsul, bocah berusia 10 tahun asal Kabupaten Tegal yang berjualan cilok keliling demi menafkahi Ibu, 3 orang adiknya.

Kisah Samsul yang yang dilansir dari facebook Mas Taufik tersebut, pastinya membuat hati orang yang mendengarnya sangat miris dan terharu. Pasalnya diusianya yang masih 10 tahun, Samsul seharusnya tengah menikmati bermain dengan teman-teman seusianya dan menuntut ilmu.

Namun apa mau dikata, himpitan ekonomi lah yang membuat Samsul harus memikul beban berat di pundak kecilnya yang masih rapuh, untuk menafkahi Ibu dan ketiga adiknya.

Hasil yang diraih Samsul dari berjualan cilok keliling pun hanya Rp12 ribu, itu pun jika dirinya beruntung. Jumlah tersebut nampaknya tak sebanding dengan perjuangan bocah yang masih duduk dikelas 4 SD tersebut. Namun Samsul nampak tak kenal lelah dan terus berjuang demi menafkahi keluarganya.

Semoga kisah Samsul tersebut membuat anda semakin bersyukur dengan apa yang anda dapat dan jalani saat ini, karena tak semua orang memiliki kemampuan ekonomi yang cukup baik. 

BACA JUGA:

  1. Kisah Pilu Penjual Buku Kwitang Yang Tetap Bertahan Melawan Zaman
  2. Kisah Sedih di Balik Cerita "Masha and The Bear"
  3. Teater Cahaya dari Papua, Kisah Teror Naga Jahat
  4. Kisah Inspiratif, Iriana Jokowi Ibu Negara yang Bersahaja
  5. Kisah PSK yang Kini Sudah Bisa "Main" di Apartemen

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH