Bobotoh Nekat Bawa Keris sebagai Jimat ke Stadion GBK

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Senin, 19 Oktober 2015
Bobotoh Nekat Bawa Keris sebagai Jimat ke Stadion GBK
Pendukung setia Persib Bandung, Bobotoh diamankan pihak Polisi. (Foto: Anggi/MerahPutih)

MerahPutih Peristiwa - Ada-ada saja alasan pelanggar agar lolos dari jeratan hukum yang berlaku. Seorang suporter Persib atau Bobotoh ditangkap polisi karena membawa senjata tajam, meski ia mengaku bahwa barang terlarang yang dibawanya itu jimat.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya melakukan operasi siaga satu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti bentrok antarsuporter. Kepolisian mengerahkan segala upaya demi pertandingan final Piala Presiden kemarin, Minggu (18/10) malam, berjalan dengan aman dan damai, termasuk merazia suporter yang mebawa barang berbahaya seperti senjata tajam.

Direktur Kriminal Umum Komisaris Besar (Pol) Krishna Murti mengatakan, salah seorang pendukung Persib Bandung yang dikenal dengan sebutan Bobotoh membawa senjata tajam tradisional Jawa saat hendak menyaksikan pertandingan tim kesanyangannya melawan Sriwijaya FC pada laga final Piala Presiden, di stadion Glora Bung Karno (GBK).

"Pada waktu penggeledahan, ada suporter Persib Bandung Viking (Bobotoh) yang bawa keris," ujar Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (19/10).

Pada saat itu, alat deteksi logam berbunyi sehingga petugas yang berjaga dengan sigap melakukan penggeledahan dan mengamankan pria yang membawa senjata tradisional Jawa tersebut.

Saat diinterogasi polisi apa maksud dan tujuannya membawa keris, ia mengaku jika keris yang dimilikinya berguna sebagai jimat. Tapi sayang, sebelumnya pihak kepolisian sudah memberikan informasi agar ketika memasuki area GBK tak seorang pun diperbolehkan membawa senjata tajam, sehingga pria tersebut pun ditahan di Polda Metro Jaya.

"Ngakunya buat jimat. Sekarang ditahan," papar Krishna.

Sebelumnya, pihak Polda Metro Jaya berhasil mengamankan 1.191 orang yang dianggap sebagai aktor pemicu utama, saat pertandingan final Piala Presiden. Sampai berita ini diturunkan, yang tersisa dari 1.191 tinggal menjadi 39 orang. Pasalnya 39 orang ini, saat diamankan, tertangkap basah membawa senjata tajam dan bom molotov. Tidak diketahui apakah Bobotoh pembawa jimat itu termasuk dari 39 orang itu atau tidak. (gms)


Baca Juga:

  1. Ridwan Kamil Tepis Isu Ada Bobotoh yang Tewas
  2. Persib Juara, Atep: Ini Hadiah Untuk Bobotoh
  3. TNI-Polri Kawal Bobotoh Keluar dari GBK Menuju Bandung
  4. Persib Juara, Djanur Sebut Bobotoh Berperan Penting
  5. Hina Jakmania, Bobotoh Diamankan Polisi

 

 

#Keris #Gelora Bung Karno #Piala Presiden #Bobotoh
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan