BNPB Sudah, Lanjutan Liga 1 2020 Kini Tinggal Tunggu 'Lampu Hijau' Kapolri Kapolri Jenderal Idham Azis di acara wisuda taruna dan taruni Akademi Kepolisian. Foto: Youtube Akpol

Merahputih.com - Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan akan segera meminta izin kapolri untuk menyelenggarakan kelanjutan Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober setelah pihaknya mengantongi surat kerja sama dan MoU dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Alhamdulillah bapak Doni Monardo merekomendasikan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2. Publik sudah menunggu dan MoU ini akan kami bawa ke Kapolri untuk pemberian izin kepada kami,” ujar Iriawan dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Kamis (17/9).

Baca Juga

TNI AD Tugaskan Ormas hingga Pengelola Perkantoran Awasi Protokol Kesehatan

PSSI dan BNPB pada Kamis (17/9) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) penyelenggaraan olahraga yang aman COVID-19. Kerja sama itu merupakan komitmen penyelenggara dalam menjamin pelaksanaan kompetisi dengan memperhatikan secara penuh protokol kesehatan.

Sejauh ini persiapan untuk kembali melanjutkan liga berjalan lancar. Pedoman kompetisi pun sudah dibagikan kepada semua klub.

PSSI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penandatanganan MoU di Jakarta, Kamis (17/9). Foto: PSSI

PSSI dan PT LIB selaku operator, kata dia, berkomitmen penuh menerapkan protokol kesehatan yang ketat demi kelanjutan kompetisi yang telah tertunda sejak Maret. Penerapan protokol di antaranya dengan rutin melakukan tes swab kepada pemain dan ofisial secara berkala serta kompetisi yang akan digelar tanpa penonton.

Menurut rencana, Liga 1 akan bergulir lagi mulai 1 Oktober di Yogyakarta dengan mempertemukan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya. Sementara Liga 2 digelar 17 Oktober, terdiri dari 24 peserta yang dibagi menjadi empat grup di empat kota tuan rumah yang berbeda.

Baca Juga

Cegah Resesi, Ekonomi Masyarakat Harus Dibuka Bertahap

PSSI dan PT LIB, sebagaimana dikutip Antara, sebelumnya telah mendapatkan dukungan dari Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk menggelar lanjutan Liga 1 dan Liga 2 Indonesia 2020. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH