BNPB: 53 Orang Meninggal Akibat Banjir dan Longsor di Jakarta Banten dan Jawa Barat Banjir merendam kawasan Jalan Jatinegara Barat, Kampung Pulo, Jakarta, Kamis (2/1/2020). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

MerahPutih.com - Jumlah korban banjir dan longsor yang melanda wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat terus bertambah.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia per 4 Januari 2010 pada pukul 10.00 WIB sebanyak 53 orang dan 1 orang hilang.

Baca Juga

BNPB: Bekasi Menjadi Wilayah Terparah Terdampak Banjir

Kapusdatinkom BNPB, Agus Wibowo mengatan penambahan korban meninggal dunia terjadi di Kabupaten Lebak dan Kabupaten Bogor.

"Untuk Kabupaten Bogor 5 orang meninggal namun identitas masih belum diketahui," Agus melalui keterangan tertulisnya Sabtu (4/1).

Warga berjalan melintasi banjir di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020). Banjir juga merendam bangunan sekolah di wilayah tersebut. ANTARA/Paramayuda/foc.
Warga berjalan melintasi banjir di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (1/1/2020). Banjir juga merendam bangunan sekolah di wilayah tersebut. ANTARA/Paramayuda/foc.

Seperti diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi seluruh wilayah Jakarta dan Kepulauan Seribu diguyur hujan disertai petir pada hari ini Sabtu (4/1).

"Waspada hujan disertai kilat/petir disertai angin kencang di wilayah Jaksel, Jaktim, Jakbar, Jakpus, pada siang dan sore hari," tulis BMKG dalam situs resminya Sabtu (4/1).

Baca Juga

Reaksi Anies Tanggapi Isu Anggaran Penanggulangan Banjir 2020 Dipotong

Sementara, untuk wilayah di sekitar Jakarta seperti Bekasi diprediksi akan hujan ringan pada siang dan malam hari, wilayah Bogor serta Depok akan diguyur hujan ringan dan sedang sejak pagi hingga malam hari. Sedangkan wilayah Tangerang diprediksi akan diguyur hujan ringan pada siang hari. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH