BNN Sebut Nunung dan Suami Belum Tentu Direhabilitasi

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 26 Juli 2019
BNN Sebut Nunung dan Suami Belum Tentu Direhabilitasi
Nunung. (ANTARA/Agus Apriyanto)

MerahPutih.com - Deputi Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Arman Depari membenarkan pihaknya sudah menerima assessment atau penilaian terkait komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung.

"Iya, saya sudah menerima laporan dari BNNP DKI kemarin sore katanya memang sudah dilakukan assesment," kata dia kepada wartawan di Kantor BNN, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (25/7)

Baca Juga: Polisi Cuma Butuh 2 Hari Cokok Pemasok Sabu Nunung Srimulat

Namun, dia menyebut hasilnya belum ada. Dia mengatakan hasil assesment belum tentu memutuskan anggota srimulat itu direhabilitasi nantinya.

Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (jilbab) saat jumpa pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (MP/Kanugrahan)
Komedian Tri Retno Prayudati atau Nunung (jilbab) saat jumpa pers kasus narkoba di Polda Metro Jaya. (MP/Kanugrahan)

"Tapi, yang jelas memang dalam proses perkaranya apakah memang itu dia disidik untuk dilanjutkan tingkat penuntutan dan pengadilan atau dia cukup direhabilitasi, rehabilitasi itu juga bisa rawat jalan juga bisa rawat inap. Nah itu tergantung pada hasil assesment dan pemeriksaan awal yang dilakukan oleh penyidik," ucapnya.

Baca Juga: Lapas Over Kapasitas Jadi Alasan Napi Bisa Suplai Sabu pada Nunung

Sementara itu, Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak menambahkan pengajuan assesment hanya dilakukan atas nama Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran. Sedangkan untuk tersangka HM alias TB yang ditangkap bersamaan dengan Nunung tidak diajukan assesment.

"Hasil gelar perkara kita, kita tentukan haknya JJ dan NN untuk pengajuan assessment. Hasilnya nanti kita sampaikan," kata Calvin.

Baca Juga: Begini Cara Nunung Beli Sabu dari Jaringan Lapas Bogor

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat penangkapan Nunung, polisi menyita barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 0,36 gram. Sebelum menciduk salah satu anggota Srimulat itu, polisi lebih dahulu menangkap pria bernama Heri Moheriyanto yang merupakan seorang kurir narkoba. (Knu)

#Nunung Srimulat
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan