BNN Bongkar Jaringan Narkoba Internasional Asal Malaysia Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

MerahPutih.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali mengungkap jaringan narkotika internasional jaringan Malaysia-Indonesia di Jalan Lintas Timur Sumatera, Pekanbaru-Duri KM 76.

Dari pengungkapan tersebut, BNN berhasil mengamankan dua orang pelaku. "Atas nama Zaini dan Jafar," kata Direktur Penindakan BNN Irjen Arman Depari dalam keterangannya, Jumat (6/10).

Arman mengatakan, narkotika yang diselundupkan itu berjenis sabu-sabu dan ekstasi. Narkoba-narkoba itu didatangkan dari Malaysia dan rencananya bakal didistribusikan ke Pulau Jawa dan Sumatera.

Keduanya berangkat dari Medan menggunakan mobil dan narkoba-narkoba itu disembunyikan di dalam subwoofer dan box speaker. "Jafar ini berperan mengendalikan peredaran sekaligus memandu perjalanan ke pemesan," katanya.

Dalam pengembangan kasus tersebut, Jafar melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri. Petugas akhirnya melakukan tindakan tegas sehingga menyebabkan Jafar meninggal dunia. "Sekarang jenazah pelaku ada di RS Bhayangkara Pekanbaru," katanya.

Sementara, pelaku atas nama Zaini dan barang bukti sudah berada di kantor BNN Pusat, Cawang, Jakarta Timur. Pelaku akan menjalani proses penyidikan lebih lanjut.

Dari pengungkapan tersebut, BNN menyita barang bukti berupa sabu-sabu 25 kg, ekstasi 25 ribu butir, 2 buah mobil, HT, dan HP. (Ayp)

Baca berita terkait kasus narkoba lainnya di: BNN Kembali Dapat Tangkapan Besar Narkoba Asal Malaysia

Kredit : anggayudha


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH