BNN Amankan 137 Kg Sabu di Tong Ikan Ilustrasi sabu. (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

MerahPutih.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Bea Cukai menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu dari Malaysia dengan tujuan Indonesia pada Senin (18/9) dan Selasa (19/9).

Deputi Pemberantasa BNN Irjen Arman Depari mengatakan, narkoba jenis sabu itu diselundupkan melalui laut di perairan Kuala Glumpang, Aceh Timur.

"Sebanyak 3 orang tersangka berhasil diamankan masing-masing berinisial MS, MH, dan IB," kata Arman dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (21/9).

Awalnya, tim BNN dan Bea Cukai mencoba menghentikan kapal nelayan yang dicurgai membawa sabu dan ekstasi asal Malaysia. Namun, nahkoda mencoba melarikan diri dari kejaran petugas akan tetapi karena kesigapan petugas, kapal itu berhasil diamankan.

"Dari hasil penggeledahan, sabu dan ekstasi dimasukkan ke dalam tong ikan warna biru," katanya.

Berdasarkan keterangan para pelaku, barang haram itu diambil di perairan perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia. "Dengan cara kapal ke kapal atau ship to ship," tandasnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sabu-sabu asal Malaysia seberat 137 Kg dan narkotika jenis ekstasi 42.500 butir.

Sementara, barang bukti kapal nelayan yang digunakan pelaku untuk mengankut narkoba dititipkan ke Dermaga Polair Polres Langsa. Untuk tersangka dan barang bukti akan dibawa ke Jakarta. (Ayp)

Baca berita terkait kasus narkoba lainnya di: Terungkap! Ternyata Ini Jenderal Polisi Dibalik Kasus 1 Ton Sabu-Sabu Asal Cina

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH