BMW Ubah Logonya Demi Ikuti Perkembangan Zaman Logo BMW (Foto: The Verge)

SIAPA sih yang tak tahu BMW, perusahaan otomotif ini kerap mengeluarkan kendaraan berkelas. BMW juga memiliki logo yang khas dan menimbulkan kesan mewah. Logo tersebut sempat mengalami perubahan desain sejak pertama kali kemunculannya di tahun 1917.

Nah, kini kita akan melihat perubahan logo itu lagi. Dilansir dari Antaranews.com, Kamis (5/3) perubahan itu didasari atas perkembangan zaman ke era digital. Logo tersebut diubah untuk kepentingan komunikasi darling maupun luring. Perubahan ini adalah yang pertama sejak 20 tahun terakhir.

Baca juga:

Co-founder Apple Klaim Bawa Virus Corona ke Amerika? Ini Penjelasannya

Perubahan ini adalah yang pertama sejak 20 tahun terakhir (Foto: Ist)
Perubahan ini adalah yang pertama sejak 20 tahun terakhir (Foto: Ist)

Merek BMW yang sekarang dianggap memenuhi ekspektasi dan gaya visual saat ini dan lebih cocok di era digital. "Desain baru adalah ekspresi dari identitas merek yang direvisi, yang menempatkan pelanggan di pusat semua kegiatan," tulis BMW dalam pernyataan resminya.

Warna hitam yang menjadi warna dasar dihilangkan. Hal ini membuat logo BMW menjadi transparan. Hal tersebut dianggap melambangkan keterbukaan dan kejelasan. Perubahan ini mencerminkan transisi BMW dari memusatkan perhatian terhadap dunia otomotif menjadi tentang teknologi dan koneksi.

Baca juga:

Pameran Desain Mahasiswa Kreatif di ASPaC 2020

Perubahan BMW dari masa ke masa (Foto: Ist)
Perubahan BMW dari masa ke masa (Foto: Ist)

“BMW menjadi merek hubungan. Logo komunikasi yang baru adalah singkatan dari keterbukaan dan kejelasan," tutur Jens Thiemer, Wakil Presiden Senior untuk Pelanggan dan Merek BMW.

Rencananya dalam periode transisi antara 3 Maret 2020 hingga 31 Mei 2021 akan diluncurkan untuk semua komunikasi baik luring maupun darling, pameran dan acara perdagangan internasional.

Sepanjang perkenalan itu logo baru akan digunakan di samping logo yang telah ada. Namun hal tersebut tak diterapkan pada kendaraan atau di eksterior dan interior pelabelan diler BMW. (Yni)

Baca juga:

Tiga Masker Konyol yang Dipakai Guna Menangkal Corona


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH