BMW Optimistis Bersaing di Kelas Entry Level Lewat X1 Series

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 10 Februari 2021
BMW Optimistis Bersaing di Kelas Entry Level Lewat X1 Series
Branch Manager BMW wilayah Jawa Timur Yopy Antono. (Foto: MP/Istimewa)

MerahPutih.com - Perusahaan mobil BMW menargetkan penjualan di Jatim mencapai 30 unit per bulan.

Target tersebut optimistis dicapai lantaran pihaknya akan menyasar pengguna mobil kelas entry level merek Jepang khususnya di Malang.

Branch Manager BMW wilayah Jawa Timur Yopy Antono mengatakan, pasar di Malang ini sebelumnya hampir tak pernah digarap serius oleh BMW.

Baca Juga:

BMW R18 Custom Gaya Retro untuk Penggemar

"Kami akui sempat melupakan unit entry level. Entry level ini sebenarnya ada pasar tersendiri di Indonesia, mulai dari mobil pabrikan Jepang masuk," ujar Yopi saat dikonfirmasi, Selasa, (9/2).

Ia menambahkan, sejak awal diluncurkannya unit mobil terbaru dari BMW series X1, para pengguna mobil entry level ini bisa beralih ke mobil kelas premium besutan BMW.

Sebab X1 series ini mampu berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan. Harganya lebih murah dibandingkan seri yang lain yang dibanderol miliaran rupiah.

"Dengan harga sebesar Rp770 juta, konsumen sudah bisa membawa mobil kelas premium. Di mana konsumen bisa membuka dan menutup bagasi tanpa sentuhan berikut berbagai pilihan fitur infotainment," tandas Yopi.

BMW. (Foto: bmw.astra.co.id)
BMW. (Foto: bmw.astra.co.id)

Dari spesifikasinya, mobil series X1 BMW ini dibekali fitur parking assitant dan rear-view camera untuk memudahkan pengguna saat parkir dengan pengontrol secara otomatis.

"Untuk X1 ini, target pasarnya khusus entry level. Pengguna entry level itu ibarat mengambil mobil pabrikan Jepang. Itu harganya sudah hampir 600 juta. Tinggal tambah dikit mereka sudah bisa bawa mobil kelas premium," tuturnya.

Baca Juga:

Mobil BMW M1 1980 Eks Paul Walker Dilelang, Intip Harganya

Antusias pasar terkait series X1 BMW ini cukup tinggi. Saat ini, lanjut Yopi, di wilayah Malang sudah sudah ada dua unit yang memesan series X1 BMW tersebut.

"Di tahun 2021 ini, kami berharap series X1 ini menjadi market leader. Sebab ini masuk dalam kelas premium dengan harga terjangkau. Sebab di tahun 2020 lalu, yang menjadi market leader pada series X5 BMW dengan harga Rp1,8 miliar," pungkasnya. (Andika Eldon/Jawa Timur)

Baca Juga:

Skuter Listrik Ramah Perkotaan dari BMW

#BMW #Jawa Timur
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan